6 Cara untuk Menyingkirkan Mendengkur

DANKESEHATAN - Mendengkur adalah masalah umum yang banyak orang menghadapi saat tidur. Tidak hanya orang yang adalah mendengkur menghadapi masalah ini tetapi juga satu di samping mereka menghadapi yang sama. Mendengkur dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti kantuk di siang hari, secara emosional marah, penurunan fungsi mental dll.

Hal ini juga menyebabkan masalah pernapasan dan bahkan meningkatkan kemungkinan serangan jantung. Dengan demikian, hal ini sangat penting untuk menyingkirkan mendengkur. Menurut survei, telah melihat bahwa hampir 40% dari orang dewasa yang terpengaruh oleh masalah mendengkur.

Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mencegah mendengkur


1. Hindari alkohol & obat penenang
Jika seseorang boozes secara teratur, maka ia memiliki kesempatan yang lebih tinggi mendengkur. Konsumsi alkohol dapat menyebabkan disfungsi dari sistem saraf pusat dan menyebabkan depresi. Hal ini membuat otot-otot Anda rahang dan tenggorokan selalu dalam ketegangan. Dengan demikian, itu mengarah mendengkur saat Anda tidur. Untuk mencegah hal ini, Anda harus menghindari alkohol.

2. Berhenti Merokok
Menurut penelitian, telah menunjukkan bahwa Rokok dapat meningkatkan kemungkinan mendengkur. Jadi, untuk berhenti mendengkur Anda harus memastikan bahwa Anda berhenti merokok juga. Peradangan saluran napas atas disebabkan Merokok dan sehingga udara tidak bisa dengan baik melewati bagian. Hal ini menyebabkan iritasi sementara pernapasan dan bekerja sebagai penghalang sementara Anda bernapas. Jadi, ketika Anda sedang tidur Anda mendengkur dan yang menyebabkan kualitas tidur yang buruk.


3. latihan
Latihan adalah cara yang baik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Mendengkur adalah salah satu dari mereka. Moderat latihan setiap hari selama setidaknya 5 kali seminggu bisa sangat bermanfaat bagi Anda. Ini benar-benar bekerja besar untuk menghentikan Anda dari mendengkur. Latihan membantu tidur Anda damai mengikuti jadwal yang tetap yang sangat penting. Bahkan latihan membantu dalam penurunan berat badan yang lagi penting untuk menyingkirkan mendengkur.

4. menjaga jadwal yang tetap
Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mengatur rutin untuk pekerjaan sehari-hari Anda dan mempertahankan itu setiap hari. Ini akan menjaga siklus tidur dan wakeup yang baik. Dengan demikian, tubuh Anda akan mendapatkan banyak tidur dan istirahat yang sangat penting. Mendengkur dapat disebabkan karena beraturan tidur pola dan jadwal. Hal ini dapat menyebabkan banyak kelelahan dan bahkan itu tidak akan memberikan istirahat yang cukup untuk tubuh Anda. Jadi, pastikan untuk mempertahankan rutinitas memperbaiki selalu.

5. penunjukan Alergi
Sering mendengkur ini disebabkan karena alergen. Jadi, janji untuk alergi dapat membantu Anda untuk menentukan apakah atau tidak Anda mendengkur ini disebabkan karena Alergi apapun. Alergen umum terdapat debu, kotoran, bulu binatang dan tungau debu. Mereka berkontribusi lebih di malam hari dan dapat menyebabkan mendengkur. Jika begitu menggantikan bantal setiap enam bulan sangat penting. Juga, mempertimbangkan debu kipas langit-langit dan menjaga kamar tidur Anda bebas debu.

6. membersihkan hidung tersumbat
Untuk mencegah mendengkur Anda harus membersihkan hidung Anda benar dan setiap hari. Boneka hidung dapat menimbulkan kesulitan dalam pernapasan sepanjang malam, menyebabkan mendengkur. Saat Anda berbaring dengan boneka hidung, itu menciptakan vakum dalam tenggorokan Anda. Ini bisa menjadi alasan utama untuk mendengkur Anda. Menggunakan garam semprot atau pelembap countertop apapun dapat sangat bermanfaat. Ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan hidung tersumbat dan bernapas dengan benar.

Beberapa Tips berguna lain untuk mengatasi masalah mendengkur saat tidur 


  1. kelebihan berat badan dapat menyebabkan mendengkur sehingga menyingkirkan berat badan pertama.
  2. mengubah posisi tidur sisi yang akan membantu untuk mengurangi kemungkinan mendengkur.
  3. tidak menjaga mulut Anda terbuka saat tidur untuk berhenti mendengkur.
  4. tertentu obat seperti pil tidur dan obat lain dapat menyebabkan mendengkur. Karenanya menghindari mengambil mereka.
  5. Anda juga dapat menggunakan MAD atau mandibula kemajuan perangkat untuk mengontrol posisi rahang dan lidah untuk berhenti mendengkur.

Jadi, berikut adalah beberapa cara terbaik dan terbukti atau tips untuk mencegah mendengkur. Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan tidur yang tepat pada malam hari untuk mendapatkan melalui hari. Jika Anda tidak mendapatkan kualitas tidur yang kemudian dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan di jangka panjang maupun jangka pendek.

Tidak ada komentar