10 Cara Menyembuhkan Kulit Kering dan Gatal

DANKESHATAN - kulit kering dan gatal adalah masalah sangat umum dan dapat terjadi karena beberapa alasan. Cuaca kering, reaksi alergi, gigitan serangga, efek samping dari obat-obatan, infeksi dan kebersihan yang buruk adalah beberapa penyebab paling umum dari kulit gatal dan itu bisa sangat menjengkelkan dan tidak menyenangkan.
Menggaruk adalah naluri sangat mendasar bagi siapa pun yang menangani kulit kering dan gatal dan meskipun tampaknya santai sejenak, menggaruk dapat menyebabkan hal-hal ke keadaan yang lebih rumit. Menggaruk dan menciptakan kemungkinan untuk cedera atau infeksi, ikuti cara alami berikut ini untuk mengatasi kulit gatal dan kering obat rumah yang bisa dicoba langsung.

10 Cara Menyembuhkan Kulit Kering dan Gatal dengan Alami :


1. oatmeal
Jika Anda memiliki kulit kering gatal di beberapa bagian tubuh Anda, campuran oatmeal koloid dengan sedikit air untuk membentuk pasta kental dan menerapkan pada daerah yang terkena. Tutup dengan kain dan meninggalkannya terganggu selama setengah jam dan kemudian cuci dengan air. Oatmeal memiliki properti anti-inflamasi yang menenangkan kulit kering dan membantu mengurangi rasa gatal dan iritasi. Anda juga dapat mengisi bak mandi dengan air hangat dan campur satu cangkir gandum di dalamnya sampai air menjadi keputih-putihan. Rendam tubuh Anda dalam air ini sekali atau lebih selama setengah jam setiap hari tergantung pada seberapa parah kondisi Anda.

2. lemon
Lemon secara popular sebagai penangkal untuk kulit terkait masalah karena sifat anti-inflamasi dan antiseptik. Lemon kaya asam asam sitrat terutama yang sangat bermanfaat dalam mengobati gatal kulit kering tapi hanya boleh digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki kulit sangat sensitif. Untuk mencapai hasil terbaik, gosok irisan lemon atau ekstrak jus lemon dan oleskan pada daerah yang terkena dampak dan biarkan kering. Anda dapat kemudian bilas dengan air hangat.

3. Baking Soda
Anda dapat merendam diri Anda di bak mandi penuh dengan campuran air dingin dan baking soda (satu cangkir) selama setengah jam setiap hari untuk bantuan. Gunakan handuk kering untuk mengeringkan diri kemudian gosok. Untuk kering gatal kulit pada wajah atau gatal kulit di tempat lain, Anda dapat mencampur soda kue dengan sedikit air untuk membentuk pasta kental. Terapkan ini pada patch gatal dan biarkan duduk selama 15-20 menit sebelum membilas dengan air.



4. Apple Cider Vinegar
Cuka sari apel memiliki anti-bakteri dan anti jamur komponen yang membuatnya antiseptik yang sangat efektif untuk mengurangi gatal-gatal dan peradangan kulit. Campur 2-3 cangkir cuka sari apel dalam air mandi Anda dan rendam di selama setengah jam setidak-tidaknya. Menggunakan dokter disetujui pelembab ringan untuk menjaga kulit Anda dehidrasi dan mengurangi gatal. Hal ini juga sangat efektif jika Anda memiliki kering gatal kulit di sekitar mata atau kulit gatal yang kering pada wajah. Menggunakan bola kapas kecil untuk menerapkan cuka sari apel ke patch kering dan menggunakan air hangat untuk mencuci wajah Anda kemudian.

5. siung & Juniper Berry
Kombinasi cengkeh atau lebih tepatnya minyak cengkeh dan buah juniper adalah solusi yang kuat untuk kering patch gatal kulit. Juniper berry memiliki sifat anti-inflamasi yang mapan dan minyak cengkeh memiliki campuran yang penting komponen yang menenangkan ujung saraf di kulit dan mengurangi rasa gatal dan iritasi. Cara terbaik untuk menggunakannya untuk iritasi kulit adalah untuk membuat ramuan yang Anda dapat menerapkan pada daerah yang terkena dan meninggalkan semalam. Mencair dua sendok lilin lebah dan enam sendok teh mentega secara terpisah dan campuran mereka. Aduk di sekitar cengkeh tanah 5-6 dan 3-4 sendok teh hancur buah juniper ke dalam campuran ini dan campuran mereka dengan baik. Solusinya siap untuk digunakan setelah dingin. Cuci mati keesokan paginya dengan mengambil mandi dingin.

6. dingin kompres
Kompres dingin bisa sangat kuat dalam membantu Anda mengatasi ketidaknyamanan terus-menerus dan perasaan gatal jika Anda memiliki kulit kering. Bungkus es-batu beberapa kain katun bersih dan menggunakannya sebagai kompres dingin. Anda juga dapat mengambil mandi dingin atau penangas es. Kompres dingin menyediakan bantuan instan dari gatal-gatal dan iritasi pada kulit dan dapat diulang sebagai berkali-kali diperlukan.

7. Aloe Vera
Lidah buaya digunakan untuk sejumlah kulit terkait masalah karena properti anti-inflamasi dan vitamin esensial yang membantu menjaga kulit dehidrasi dan lembab. Hal ini terutama bermanfaat jika Anda memiliki patch kering gatal pada kulit dan diekstraksi aloe vera minyak dari daun segar dapat menenangkan patch kulit Anda kering dan mengurangi gatal sangat. Untuk hasil terbaik membuat pasta gel lidah buaya dan double kuantitas hijau Clay dan oleskan pada daerah yang terkena dampak. Ini nyaman dan aman jika Anda memiliki kulit gatal kering pada wajah atau di sekitar mata.

8. Basil
Basil adalah ramuan alami sangat kuat yang digunakan untuk menyingkirkan kering kulit gatal. Basil memiliki minyak esensial tertentu, kamper, thymol dan eugenol yang sangat bermanfaat untuk kulit kering. Bersama-sama, elemen-elemen ini bergabung untuk membentuk antiseptik yang kuat dan obat bius. Anda bisa menggosok beberapa daun kemangi segar hancur langsung pada daerah yang terkena pada kulit atau membuat solusi dengan merebus daun kemangi dalam air – baik cara mereka mempercepat proses penyembuhan untuk kulit kering dan mengurangi iritasi.

9. thyme
Thyme berisi thymol yang dapat mati ujung saraf sensitif kulit sehingga mengurangi gatal-gatal, iritasi dan peradangan sangat. Tambahkan satu sendok thyme kering daun untuk air mendidih, tutup dan biarkan dingin. Saring campuran ini dan menerapkan solusi pada daerah yang terkena dampak menggunakan bola kapas atau sepotong kain bersih. Ulangi berkali-kali seperlunya.

10. peppermint minyak
Banyak digunakan obat rumah alami untuk sejumlah masalah, minyak peppermint menemukan besar digunakan dalam mengobati patch kering gatal pada kulit karena sifat analgesik dan anti-inflamasi menenangkan. Anda dapat menambahkan beberapa tetes peppermint minyak dalam air mandi Anda sebelum merendam diri dalam untuk sementara atau campuran beberapa tetes minyak peppermint dengan minyak kelapa, zaitun atau almond dan pijat ringan di kering gatal kulit di sekitar mata atau lokal patch di mana saja.

Pengobatan rumah ini datang sangat berguna dalam mengobati gatal kulit kering tapi ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan dan beberapa yang Anda seharusnya tidak.

Tips :

  1. Mengambil mandi dingin, sekali atau beberapa kali sehari.
  2. Menggunakan pelembab atau minyak alami untuk menjaga kulit dehidrasi.
  3. Tinggal di tempat yang dingin dari panas.
  4. Jangan Menggaruk atau gatal – ini harus benar-benar dihindari.
  5. Hindari kebersihan-higienis gaya hidup dapat mencegah proses penyembuhan.
  6. Mengenakan pakaian ketat atau kulit berpelukan.
  7. Menginap terkena langsung sinar matahari untuk waktu yang lama.

Kulit kering dan gatal umum terutama dalam cuaca panas dan lembab dan dapat dengan mudah diobati dengan menggunakan pengobatan rumah . Menggaruk atau gatal-gatal dapat benar-benar memperburuk hal-hal dan mengarah pada sesuatu yang parah. semoga anda dapat menyembuhkan kulit kering dan gatal anda dengan cepat.

Tidak ada komentar