Penyebab Muntah Darah Secara Tiba Tiba yang perlu Anda Ketahui

Penyebab Muntah Darah  - Muntah Darah biasanya di identifikasi sebagai penyakit parah atau kronis. muntah adalah gejala terjadinya pendarahan pada bagian dari lambung, kerongkongan, atau usus duabelas jari.
Muntah darah dalam bahasa kedokteran dikenal dengan istilah hematemesis, yaitu adanya sejumlah besar darah yang keluar melalui muntah. Darah yang keluar bisa berwarna merah terang, hitam atau coklat tua.
Penyebab Muntah Darah Secara Tiba Tiba yang perlu Anda Ketahui
Banyak Faktor yang menyebabkan Mutah darah, penyebabnya bisa bermacam maca seperti dibawah ini :

1. Mimisan
Mimisan juga bisa berpengaruh pada muntah atau feses, hal ini ketika saat anda mengalami mimisan, anda menelan darah sehingga menyebabkan muntah darah yang mempengaruhi warna.

2. Gastritis Parah
Pendarahan pada radang lambung ini terjadi karena adanya proses peradangan yang hebat, sehingga dengan begitu akan membuat pembuluh darah menjadi rusak atau pecah. hal ini sangat berbaha jika tidak segera diobati. anda bisa langsung ke dokter.

3. Refluks gastroesofagus (GERD).
ketika asam lambung naik dari lambung ke kerongkongan akan mengiritasi lapisan esofagus, apabila terjadi terus menerus dan parah maka bisa menyebabkan perdarahan. untuk itu penyakit ini juga harus di jaga.

4. Varises Esofagus. 
ketika pembuluh darah vena pecah, maka banyak darah yang keluar sehingga ini sangat berbahaya,  hal ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Varises esofagus paling sering disebabkan oleh penyakit hati atau liver kronis, sirosis hepatis.

5. Adanya gejala TBC 
Penyakit Parah atau kronik terjadi dengan ditandai dengan penyebab batuk yang keluar bersama darah segar. Hal ini karena sistem pernapasan seseorang sudah rusak, apalagi bagian paru-parunya, hati hati terhadap batuk darah yang sering, biasanya ini juga merupakan tanda TBC.

6. Kanker saluran pencernaan
Hematemesis disebabkan karena adanya penyakit seperti kanker di saluran pencernaan.

7. Penyakit trombositopenia (berkurangnya jumlah trombosit dalam darah), leukemia, hemofilia atau anemia 

itu dia beberapa penyebab  muntah darah yang mungkin bisa anda jadikan refrensi, untuk lebih lanjut silahkan anda langsung ke dokter saja untuk amanya dan tes labolatorium. terimakasih

Tidak ada komentar