Penyebab Berak Darah dan Cara Mengobatinya

Penyebab Berak Darah  - Darah dalam tinjaadalah pemandangan yang menakutkan, terutama ketika Anda tidak tahu apa penyebab dari darah dalam tinja itu. Kadang-kadang tanda ini dapat menjadi tanda sesuatu yang serius, tetapi anda bisa mengobatinya dengan dibawah.
Penyebab Berak Darah dan Cara Mengobatinya
Bentuk dari Tinja harus cokelat, terlihat seperti sosis, dan harus halus dan lembut, Dan Anda harus memiliki antara satu dan dua waktu untuk berak dalam satu hari, Tapi ingat bahwa setiap orang memiliki kebiasaan usus mereka sendiri atau berbeda beda.

Berikut ini 6 Penyebab Berak Darah yang anda Alami :
Kolitis ulseratif.
penyakit ini terjadi ketika usus besar menjadi meradang. Usus besar berkembang luka terbuka yang menghasilkan nanah dan lendir. Gejala radang umum termasuk feses berdarah, sakit perut, diare, berat badan, kelelahan dan Anda mungkin menemukan diri Anda harus pergi ke kamar mandi lebih sering.

Polip kolorektal
polip, pertumbuhan abnormal yang dimulai di dalam lapisan usus besar atau rektum, mempengaruhi 20 sampai 30 persen dari orang dewasa Amerika. Kebanyakan polip tidak kanker, tetapi beberapa dapat menjadi prakanker.
Polip mudah dihapus selama kolonoskopi, sehingga kebanyakan dokter merekomendasikan menghapus mereka dalam kasus mereka kanker.

Wasir
wasir yang meradang vena yang terletak di lapisan anus atau dubur yang lebih rendah. Penyebab umum wasir termasuk mengejan secara teratur untuk kotoran, atau berkepanjangan sembelit atau diare. Tinja pelunak, hangat mandi, menambahkan lebih banyak serat untuk diet dan kebiasaan buang kotoran yang tepat Anda dapat meringankan gejala.

Kebanyakan dokter menyarankan perubahan gaya hidup dan obat penghilang gejala nyeri over-the-counter dan wasir krim sebelum perawatan utama seperti karet ligasi dan skleroterapi. Perawatan ini lebih serius dan yang hanya digunakan jika putaran pertama pilihan pengobatan tidak efektif.

Penyakit divertikular
Kapan kantong kecil terbentuk dalam dinding usus besar, itu disebut diverticulosis. Perubahan buang air besar seperti tinja yang keras dapat mengiritasi usus besar dan menyebabkan perdarahan. Diet serat tinggi, dan obat seperti mesalazine dapat membantu gejala seperti nyeri dan kembung, tetapi Anda mungkin perlu kolonoskopi atau operasi untuk menghentikan pendarahan sama sekali.

Anal retakan
Trauma dari keras, kering atau longgar, sering buang air dapat menyebabkan anal retakan, robekan kecil atau air mata yang muncul dalam anus Anda. Diet tinggi serat yang mencakup banyak air dapat membantu memberi air mata kesempatan untuk menyembuhkan, dan obat-obatan seperti lidokain dapat membantu sakit di sekitar anus.

Angiodysplasia
Angiodysplasia berarti pembuluh darah bengkak, abnormal di bagian awal dari usus besar, mengatakan Bisong. Kondisi ini paling umum pada orang dewasa, karena proses penuaan dapat memecah pembuluh darah.  Sebagian besar waktu, darah berhenti sendiri, tetapi kolonoskopi atau prosedur untuk memblokir arteri mungkin diperlukan jika tidak. Berulang, pendarahan parah mungkin perlu operasi untuk menghapus bagian usus besar.

Itu dia beberapa penyebab Berak darah yang anda alami

Tidak ada komentar