7 Cara untuk Menyingkirkan Plak pada Gigi dengan mudah

DANKESEHATAN - Pantas menyikat gigi dan flossing dapat membuat plak pada siapa pun gigi. Plakat terbentuk ketika makanan dan minuman tetap pada gigi. Plak adalah seperti lapisan kekuningan lengket yang muncul pada gigi dan daerah gusi. Satu dapat menghadapi buruk nafas, warnanya gigi dan gusi yang meradang jika dia menderita masalah plak. Plakat menyebabkan infeksi gigi lainnya. Itulah alasan mengapa harus dihilangkan secepat mungkin. Kita telah membahas beberapa pengobatan rumah yang bekerja dengan sempurna dalam menghilangkan plak dari gigi. Ikuti langkah-langkah yang benar untuk menyingkirkan plak pada gigi yang cepat.
7 Cara untuk Menyingkirkan Plak pada Gigi

7 cara untuk menyingkirkan plak pada gigi

1. Baking Soda
Baking soda atau natrium bikarbonat dianggap menjadi metode terbaik untuk menghilangkan plak dari gigi. Ia bekerja luar biasa dan Anda akan mendapatkan hasil dalam hanya seminggu atau lebih. Ia membela mulut dari plakat menciptakan bakteri. Baking soda dikenal untuk memberikan gigi putih mutiara selesai juga.

Metode aplikasi: mengambil sikat gigi tua dan membuat itu basah. Kemudian menempatkan sejumlah kecil baking soda bulu. Sikat gigi dengan soda selama setidaknya 10 menit lama. Kemudian mencuci gigi dan mulut yang menggunakan air hangat suam. Anda juga dapat mencampur 1 sendok teh garam dengan baking soda karena garam dapat bekerja seperti scrubber. Pernah menelan campuran dan meludahkan ini benar-benar. Menerapkan metode ini tiga kali seminggu dan semua plak Anda akan mendapatkan menghilang.

2. Aloe Vera dan gliserin campuran
Jika Anda ingin untuk menjaga gigi Anda bebas dari plak dan karang gigi, maka Anda harus mencoba metode ini setiap hari. Aloe Vera adalah bahan penyembuhan ajaib alam dan tidak memiliki efek berbahaya sama sekali. Anda akan perlu Aloe Vera ekstrak, gliserin jeli dan satu sendok teh jus lemon.

Metode aplikasi: mengambil beberapa daun segar aloe vera dan rebus dalam air panas. Mengekstrak jus dari daun dan campuran jus lemon dengan ini. Kemudian tambahkan 4-5 sdt gliserin sayur yang murni. Aduk campuran dan menerapkan langsung ke gigi Anda. Gunakan sikat gigi untuk menyapu itu baik di bagian plakat yang terpengaruh. ITU akan tidak hanya memberikan gigi Anda bersinar, tetapi semua plak Anda akan hilang selamanya.

3. Rosemary minyak
Plak sering disebabkan oleh bakteri mulut dan minyak rosemary membantu untuk mencegah penumpukan plak di dalam mulut. Ini juga bekerja sebagai elemen antiseptik untuk gigi Anda. Satu dapat dengan mudah menyingkirkan buruk nafas dan rongga kesulitan jika ia menggunakan metode ini secara teratur.

Metode aplikasi: mengambil 2 sendok makan segar air dan tambahkan 5 sampai 7 tetes minyak esensial rosemary. Campuran mereka dengan baik dan desir seluruh plak gigi menggunakan jari Anda lembut. Sikat ini selama 5-10 menit. Meludah seluruh campuran keluar dari mulut Anda menggunakan air hangat suam bersih. Pernah berkumur atau menelan minyak. Terus melakukan metode ini untuk dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang paling diinginkan. Anda juga dapat menggunakan minyak thyme bukan minyak rosemary.

4. orange Peel
Jika Anda ingin pergi dengan solusi yang paling sederhana dan terjangkau, maka metode ini sempurna bagi Anda. Anda hanya akan perlu kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung zat-zat anti-bakteri dan ini dapat memberikan perlawanan ketat ke plak bakteri yang menyebabkan.

Metode aplikasi: pertama, mengambil kulit jeruk. Membersihkan ini baik di air. Kemudian mash kulitnya. Oleskan pasta tumbuk langsung pada plak. Jika prosedur mashing mengambil jangka waktu lama, Anda bisa menggosok mengupas langsung pada gigi seperti sikat gigi. Menggosok ini selama setidaknya 10 menit. Meninggalkan ini selama satu jam lama. Kemudian membersihkan mulut dengan air hangat suam.

5. jambu
Buah jambu biji dan daun yang sangat bermanfaat dalam penyembuhan plak dari gigi. Jambu berisi analgesik dan agen anti-plak yang mengurangi gusi bengkak dan kekuningan warna langsung.

Metode aplikasi: mengambil beberapa daun segar jambu dan mencuci mereka secara menyeluruh dengan air bersih. Mengunyah daun selama 10 menit, kemudian meludahkan ini benar-benar. Anda juga dapat mengambil jambu biji mentah dan menambahkan beberapa tanah di atas itu. Mengunyah jambu dengan memberikan tekanan sebanyak mungkin. Menerapkan metode kedua setiap hari. Anda dapat segera melihat perubahan semua sendiri.

6. mengunyah biji wijen

Biji wijen mengunyah adalah salah satu pengobatan rumah tercepat untuk menghilangkan plak dari gigi.

Metode aplikasi: mengambil secangkir biji wijen segar. Membersihkan mereka baik di dalam air. Chew bibit untuk 10 untuk 15 menit. Jangan menelan jus. Menyimpan benih di dalam mulut dan sikat gigi menggunakan sikat gigi setiap kering. Wijen benih jus adalah scrubber alami dan itu akan menggosok plak dari gigi Anda. Gigi Anda akan segera bebas dari mantel tartar dan plak.


7. putih cuka
Cuka putih dapat mengurangi akumulasi plak pada gigi karena mengandung zat-zat asam asetat dengan unsur-unsur anti-bakteri. Metode ini benar-benar alami dan tidak akan membahayakan gigi Anda sama sekali.

Metode aplikasi: mengambil satu cangkir air dan Tambahkan 3 sendok makan cuka putih ke dalam ini. Tambahkan sedikit garam Epsom ke dalam campuran dan campuran dengan baik. Mulai berkumur dengan solusi dan terus ini selama minimal 15 menit. Itu pasti akan terasa canggung, tapi dapat sangat efektif untuk gigi Anda. Bilas mulut Anda baik setelah berkumur. Terus melakukan metode ini 3 kali seminggu.

Pencegahan beberapa Tips dan trik untuk plak:

  • Selalu menyikat gigi dua kali sehari. Bulu lembut menggunakan sikat gigi sebagai bulu keras dapat merusak enamel gigi.
  • Tidak pernah melewatkan flossing untuk satu hari.
  • Menggunakan pasta gigi itu yang dapat mengendalikan tartar. Anda juga dapat mengambil bantuan dari dokter Anda dalam memilih paste tepat.
  • Makan banyak buah-buahan yang diperkaya dengan Vitamin C zat seperti C vitamin dapat menambah hidup gigi Anda.
  • Meninggalkan Merokok dan tembakau. Mereka adalah salah satu alasan utama di balik plak pada gigi.
  • Jika plak Anda tidak mendapatkan dihapus dengan pengobatan rumah kami, berkonsultasi dengan dokter gigi untuk menyingkirkan lengket plak dari gigi.
itu dia sekarang anda dapat mengatasi plak pada gigi anda dengan mudah di rumah yang bisa anda coba.

Tidak ada komentar