8 Cara Mengatasi Tangan Berkeringat

DANKESEHATAN - Tangan berkeringat atau palmar hyperhidrosis adalah kondisi medis yang kronis yang mengarah ke beberapa tanda penyakit. ada juga tangan berkeringat tidak berbahaya atau mengancam kehidupan kondisi medis dan tidak akan menyebabkan kerusakan fisik kerugian, masalah ini sering dapat menyebabkan ketidaknyamanan fisik serta masalah-masalah emosional parah termasuk penurunan harga diri dan kesadaran diri yang tinggi.
Banyak orang yang menderita tangan berkeringat merasa malu tentang kondisi mereka dan memungkinkan untuk menghentikan mereka dari menyentuh orang lain atau menjadi fisik intim dalam hubungan.
Untungnya, ada banyak cara yang mudah untuk menyingkirkan tangan berkeringat dengan cepat dan efektif untuk mengatasi masalah ini.

Cara Menyembuhkan tangan berkeringat dengan cepat dan efektif 

1. Gunakan Corn Starch
Corn Starch

Corn Starch dapat digunakan untuk menyerap kelebihan keringat dan kelembaban dari telapak tangan. untuk memerangi efek dari tangan berkeringat gunakanlah Setiap pagi sebelum Anda meninggalkan rumah, cukup gosok jumlah pati jagung antara telapak tangan Anda untuk menyerap keringat dan mencegah kelembaban mengumpulkan sepanjang hari. Trik ini dapat berantakan, bagaimanapun, jadi penting untuk menerapkan tepung jagung ke tangan Anda sambil mengenakan pakaian tua dan sementara Anda berada di luar atau di atas wastafel atau bak mandi untuk mencegah tepung jagung dari mendapatkan seluruh pakaian Anda bagus dan lantai Anda.

2. Coba Gunakan Deodoran
Kebanyakan orang menggunakan deodoran atau antiperspirant diketiak mereka setiap pagi untuk mencegah mereka dari berkeringat dan memancarkan bau sepanjang hari.
Jika Anda menderita tangan berkeringat, cobalah terapkan deodoran ke telapak tangan Anda setelah Anda meletakkannya di ketiak Anda di pagi hari, hal ini dapat membantu mencegah tangan Anda dari berkeringat atau mendapatkan lembab sepanjang hari.


3. Gunakan tisu pembersih
pembersihan tisu yang dimaksudkan untuk menghapus makeup atau membersihkan wajah atau kulit dapat membantu menghapus kelembaban telapak tangan. Anda dapat membeli pembersihan tisu di toko obat. Anda dapat membawa tisu ini dengan Anda sepanjang hari untuk bekerja atau mana pun lain rutinitas harian Anda. Ketika Anda merasa tangan berkeringat anda tinggal menggosoknya dengan tisuue.
Namun, sangat penting untuk memastikan bahwa tisu ini dimaksudkan untuk digosok pada kulit manusia dan bahwa mereka termasuk alkohol sebagai bahan aktif. Kelembaban dalam pembersihan tisu yang mengandung alkohol menguap dengan cepat bersama dengan keringat. Namun, jika tisu pembersihan tidak mengandung alkohol, kelembaban di dalamnya mungkin untuk membuat tangan Anda berkeringat lebih lembab, sehingga membuat masalah semakin buruk.

4. cuci sering dengan sabun yang ringan
Cuci tangan Anda beberapa kali per hari dapat membantu membalikkan efek dari tangan berkeringat. Namun, mereka yang menderita dari tangan berkeringat sering takut untuk mencuci tangan mereka sering, karena hal ini dapat menyebabkan mereka tangan menjadi terlalu kering.

5. Gunakan tangan Sanitizer
Pembersih tangan dapat digunakan untuk mengeringkan kelembaban dari tangan yang keringat. Itu mudah diangkut dan dapat dibawa dengan Anda untuk bekerja atau sekolah untuk digunakan sepanjang hari untuk mengeluarkan keringat menumpuk di tangan Anda. Namun, pastikan bahwa pembersih tangan yang Anda gunakan adalah setidaknya tujuh persen isopropil alkohol seperti alkohol merupakan bahan aktif yang berfungsi untuk menyerap keringat berlebih dari tangan Anda.

6. Gunakan Lotion 
Khususnya selama musim kemarau, menggunakan lotion untuk melembabkan kulit Anda adalah sering suatu keharusan. Namun, ada beberapa lotion yang dapat membuat Anda lebih buruk tangan berkeringat. Selalu menggunakan cahaya, pelembab bebas-comodegenic di tangan Anda dan tidak pernah menerapkan lotion berbasis petroleum ke telapak tangan Anda. Jika Anda perlu menggunakan produk pelembab yang lebih berat atau minyak bumi berbasis di bagian lain pengering dari kulit Anda, mencuci tangan Anda segera setelah Anda menerapkannya untuk mencegah peningkatan keringat di tangan Anda.

7. Coba Suplemen Herbal
Banyak suplemen herbal dapat digunakan untuk mengobati tangan berkeringat. Suplemen ini semua-alam dan dapat dibeli di sebagian besar toko obat atau makanan kesehatan toko tanpa resep. Suplemen herbal yang berfungsi untuk mengurangi keringat berlebihan, termasuk vitamin B, vitamin C, vitamin E dan asam lemak esensial.

8. Ambil napas dalam-dalam
Tangan berkeringat berlebihan sering disebabkan oleh stres dan kecemasan. Jika Anda merasa tangan Anda mulai berkeringat bila Anda berada dalam situasi yang membuat Anda gugup atau cemas, mencoba menutup mata Anda dan mengambil beberapa napas dalam-dalam. Latihan sederhana ini dapat menyebabkan Anda merasa langsung lebih tenang dan dapat menghentikan keringat dari terakumulasi di tangan Anda.

Tidak ada komentar