6 Cara untuk Menyembuhkan gigi sensitif

DANKESEHATAN - Gigi whitening untuk gigi sensitif dapat menjadi rumit. Sensitivitas gigi adalah masalah yang mempengaruhi begitu banyak orang. Sensitivitas gigi dapat menyebabkan banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan. Hidup Anda akan selalu mendapatkan sulit setiap kali Anda datang ke dalam kontak dengan makanan dingin atau panas.
6 Cara untuk Menyembuhkan gigi sensitif

Ada banyak hal yang dapat membuat gigi sensitif terhadap minuman dingin atau panas dan makanan sensitivitas terjadi ketika lapisan luar dari gigi, dikenal sebagai enamel, rusak. Ada banyak hal lain yang dapat memimpin untuk memimpin ke sensitivitas gigi. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan penderitaan yang Anda pergi melalui karena sensitivitas gigi. Berikut adalah 6 cara untuk menyingkirkan gigi sensitif:

CARA MENGOBATI DAN MERAWAT  GIGI SENSITIF DENGAN MUDAH :

1. Ubah pasta gigi Anda
Jika Anda telah menderita dari gigi sensitif untuk waktu yang lama, Anda harus mempertimbangkan mengubah jenis pasta gigi yang Anda gunakan. Ada beberapa pasta gigi yang telah dirancang untuk orang dengan gigi sensitif. Seperti pasta gigi dapat membantu banyak untuk membuat gigi Anda kurang sensitif. Pasta gigi ini mengandung arginin sebagai bahan aktif. Ada lain pasta gigi yang dibuat untuk orang-orang dengan gigi sensitif yang mengandung kalium sebagai bahan aktif. Pasta gigi yang mengandung arginin lebih baik daripada yang mengandung kalium bagi orang-orang yang menderita dari gigi sensitif.

2. mengubah sikat gigi Anda
Anda harus mengubah sikat gigi Anda jika sensitivitas gigi telah menjadi masalah besar. Membeli sikat gigi yang memiliki bulu yang lembut. Menggunakan sikat dengan bulu keras kerusakan enamel pada gigi. Sikat dengan bulu keras juga akan membuat gusi surut. Anda akan berakhir menderita dari gigi sensitif saat surut gusi Anda. Anda harus selalu berhati-hati ketika menyikat gigi. Jangan tekan sikat gigi terlalu keras terhadap gigi Anda. Bahkan jika Anda sikat gigi bulu lembut, Anda masih dapat merusak enamel Anda jika Anda menggunakan banyak kekuatan ketika menyikat gigi.

3. Tambahkan Backing Soda untuk air dan menggunakan campuran untuk bilas mulut Anda
Membuat mencuci mulut Anda sendiri. Menambahkan sesendok backing soda untuk segelas air dan menggunakan campuran untuk bilas mulut Anda. Ini adalah salah satu obat yang paling efektif untuk gigi sensitif. Bilas mulut Anda menggunakan campuran ini 2 4 kali setiap hari. Berkumur, menyikat gigi dan membilas gigi Anda menggunakan campuran ini akan membantu Anda untuk membangun kembali enamel pada gigi. Anda harus menggunakan campuran ini sesering mungkin.

4. Menjaga mulut ketika Anda pergi tidur
Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang menggiling gigi mereka ketika tidur? Jika Anda, Anda harus mulai mengenakan penjaga mulut sebelum Anda pergi tidur. Gigi menggiling memakai enamel sangat cepat. Jika Anda tidak mengambil langkah-langkah yang akan membantu Anda mencegah gigi menggiling di malam hari, masalah sensitivitas gigi Anda tidak diragukan lagi akan menjadi lebih buruk. Anda bisa mendapatkan penjaga mulut atas meja. Dokter gigi Anda juga dapat membuat Anda seorang penjaga mulut yang sesuai dengan Anda terbaik. Penjaga mulut menciptakan lapisan pelindung yang melindungi Anda dari grinding gigi Anda ketika Anda sedang tidur.

5. Gunakan Obat
Sensitivitas gigi dapat menyebabkan banyak rasa sakit. Jika Anda merasa bahwa rasa sakit terlalu banyak, Anda tidak perlu ragu untuk mengambil alih pembunuh rasa sakit counter. Pembunuh rasa sakit ini akan membantu untuk mengelola rasa sakit saat Anda mencari cara untuk menyingkirkan masalah secara permanen. Perlu diingat fakta bahwa obat-obat ini tidak akan memberikan Anda dengan solusi permanen. Juga, Anda tidak harus mengambil mereka untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini karena obat-obat ini akan memiliki efek samping ketika mereka sedang digunakan untuk waktu yang lama. Dokter gigi atau apoteker akan memberitahu Anda obat terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat rasa sakit yang disebabkan oleh sensitivitas gigi pergi.

6. Hindari makanan asam
Mencoba sebanyak mungkin untuk menghindari asam makanan dan minuman. Ketika Anda mengkonsumsi asam makanan atau minuman, tunggu minimal 30 menit sebelum menyikat gigi. Buah-buahan di antara makanan yang paling asam. Sayur juga asam. Ketika Anda mengkonsumsi makanan ini, jangan lupa untuk menyikat gigi setelah 30 menit.

Tips berguna lainnya:
  1. Mengurangi tingkat konsumsi makanan manis.
  2. Makan bawang putih, daun jambu dan wheatgrass.
  3. Tidak menggiling gigi Anda.
  4. Jangan terlalu agresif ketika menyikat gigi.
Oke itu dia tips bagaimana cara mengobati gigi sensitif yang bisa anda coba.

Tidak ada komentar