10 Cara Menyingkirkan Bercak Putih pada GIGI

DANKESEHATAN - Hilangnya kandungan mineral dari permukaan gigi Anda akan menyebabkan bintik-bintik putih pada gigi. Bintik-bintik putih yang terbentuk pada gigi Anda dirujuk sebagai hypoplasia. Ada banyak cara Anda dapat mencegah bintik-bintik dari pembentukan, tetapi mereka dapat membentuk dari alasan yang berbeda. Setelah Anda mengembangkan bintik-bintik, Anda harus mencari cara untuk menyingkirkan mereka.

Pembentukan bintik-bintik putih pada mulut adalah indikasi dari enamel melemah. Ini dapat mengakibatkan komplikasi gigi lain jika tidak hadir pada waktunya. Ada beberapa solusi yang tersedia yang Anda dapat mencoba untuk menyingkirkan bintik-bintik dengan mudah. Mencoba dan mencari metode yang Anda dengan mudah akan berlaku.

10 Cara Menyingkirkan Bercak Putih pada GIGI

1. Bilas dengan teh hijau

Teh hijau adalah di antara obat-obatan alami yang dapat Anda coba. Ia memiliki sifat penting yang dapat membantu dalam menyingkirkan bintik-bintik putih pada gigi Anda. Hal ini kaya mineral yang dapat bekerja keajaiban pada gigi Anda jika Anda telah dipengaruhi dengan bintik-bintik putih. Ini memiliki antibakteri Katekin yang akan bekerja untuk mencegah penumpukan plak pada gigi Anda. Ini adalah sumber alami fluorida yang akan membuat Anda lebih kuat enamel. Hanya mengambil dua kantong teh dan merendam mereka dalam dua cangkir air panas. Memastikan kantong teh sepenuhnya tenggelam sehingga mereka akan larut semua bahan yang diperlukan. Biarkan teh mendingin ke suhu cocok kemudian berputar-putar di mulut Anda. Aduk selama sekitar 1 menit sebelum Anda bilas mulut Anda. Ulangi proses tiga kali dalam sehari untuk menyingkirkan bintik-bintik putih.

2. mencoba menarik minyak
Menarik minyak telah digunakan selama jangka waktu yang panjang untuk menyingkirkan bintik-bintik putih. Ini adalah antara solusi sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menyingkirkan bintik-bintik putih dari gigi Anda. Menarik minyak dapat membantu Anda menyingkirkan racun dan bakteri dari mulut Anda. Dapat mencegah mulut kering dan mengembalikan kandungan mineral mulut Anda. Minyak juga dapat memperkuat gusi gigi. Anda dapat melaksanakan minyak yang menarik di pagi hari segera Anda bangun atas serta selama malam hari ketika hendak pergi tidur. Hanya mengambil sekitar 2 sendok makan minyak kelapa atau minyak wijen dan memasukkannya ke dalam mulut Anda. Desir minyak dalam mulut Anda selama sekitar 2 menit. Ketika Anda terbiasa dengan minyak menarik, Anda dapat meningkatkan waktu yang dibutuhkan dalam setiap sesi sehingga Anda akan mencapai hasil yang cepat.

3. menerapkan jus Lemon pada gigi
Ada beberapa atas meja produk-produk yang dapat mempercepat dengan pembentukan pada gigi Anda. Anda dapat dengan mudah menyingkirkan bintik-bintik putih melalui penerapan jus lemon. Atas meja produk-produk kaya pemutihan agen yang bekerja pada gigi Anda maka menyebabkan pemutihan gigi. Jus lemon dapat dengan mudah menghentikan efek dari agen pemutihan pada gigi Anda. Mengambil bola kapas dan mencelupkan ke dalam jus lemon segar. Anda dapat menerapkan bola kapas yang direndam dalam jus lemon pada gigi Anda yang telah terpengaruh dengan bintik-bintik putih. Jus lemon adalah pemutih alami yang akan membantu mengembalikan warna gigi Anda secara alami.


4. praktik kebersihan gigi yang baik
Bintik-bintik putih merupakan indikasi kerusakan yang telah disebabkan untuk enamel pada gigi. Ini adalah tahap awal di kerusakan gigi. Anda dapat mencegah bintik-bintik dari pembentukan melalui tepat flossing dan menyikat gigi Anda. Anda akan mengurangi risiko putih pembentukan di masa depan setelah Anda memutuskan untuk menempel prosedur gigi yang baik di masa depan. Praktik kebersihan gigi yang baik termasuk menyikat gigi Anda setiap pagi sebelum Anda bangun. Periksa fluorida konten dalam pasta gigi Anda. Konten fluorida tepat dalam gigi Anda akan membuatnya mudah bagi Anda untuk menyeimbangkan tingkat pH gigi Anda sehingga Anda akan mencegah pembentukan bintik-bintik putih. Cobalah untuk flossing setiap malam sehingga gigi Anda akan selalu tetap bersih.

5. menghindari makanan dan minuman yang merusak gigi Anda
Ada beberapa makanan yang diketahui menyebabkan bintik-bintik putih pada gigi. Makanan dapat membuat mulut Anda kering dan asam. Mereka juga dapat memerlukan pertumbuhan bakteri dalam proses. Bakteri berbahaya dapat menyusup gigi Anda menyebabkan kerusakan gigi. Mencoba untuk menghindari minuman manis seperti minuman berkarbonasi. Jika Anda akan suka untuk mempermanis makanan Anda, mencoba untuk pergi untuk pemanis alam karena buatan dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada makanan Anda. Jika Anda mengkonsumsi makanan kaya gula, cobalah untuk sikat gigi segera setelah makan makanan.

6. minum banyak air
Cukup minum air akan mencegah ngengat Anda menjadi kering. Ini akan memainkan peran besar dalam menghindari pembentukan bintik-bintik putih pada gigi Anda. Cukup air akan membuat mulut Anda memiliki cukup air liur yang akan memainkan peran besar dalam keseimbangan pH Anda. Anda harus mencoba dan minum setidaknya 8 gelas air setiap hari. Anda juga dapat menggunakan minuman buah untuk mencapai target harian air.

7. Menghindari produk-produk tembakau dan kafein
Tembakau dan kafein adalah antara eh paling merusak produk yang Anda dapat memperkenalkan ke dalam mulut Anda. Kafein dapat dengan mudah merusak enamel gigi Anda. Ini dapat memungkinkan bakteri untuk masuk gigi Anda dan menyebabkan pemutihan gigi. Merokok dan mengunyah tembakau dapat meningkatkan penumpukan plak di mulut Anda. Tembakau dan kafein juga dikenal untuk noda gigi Anda maka membuatnya kurang menarik.

8. makan makanan kaya Vitamin d
Cobalah untuk makan makanan kaya mineral seperti susu, yogurt, keju dan makanan lain yang kaya vitamin D. makanan kaya vitamin D akan membuat gigi kuat maka mencegah pembentukan bintik-bintik putih.

9. madu
Madu adalah pemanis alami. Tidak mendukung pertumbuhan bakteri dalam mulut. Anda akan meningkatkan kesehatan gigi Anda jika Anda akan beralih ke pemanis alami seperti madu dan sirup maple.

10. makanan kaya Magnesium
Makanan yang kaya magnesium juga sangat membantu. Cobalah untuk makan berdaun hijau dan kacang-kacangan. Anda perlu makan makanan lain termasuk ikan, biji, alpukat, dan kedelai.

Sekian itu dia bagaimana cara mengatasi bercak gigi putih yang bisa anda coba dirumah.

Tidak ada komentar