6 Cara untuk Mengatasi Telinga Tersumbat dengan Cepat

DANKESEHATAN - Telinga yang padat dapat cukup nyaman. Orang-orang yang memiliki alergi atau dingin dan merasa penuh telinga mereka bisa berhubungan dengan ketidaknyamanan ini. Desert dapat berlangsung selama beberapa detik atau kadang-kadang sampai beberapa hari. Ini adalah perasaan seperti itu frustrasi yang dapat agak merepotkan.
6 Cara untuk Mengatasi Telinga Tersumbat dengan Cepat
Telinga tersumbat yang sebagian besar disebabkan oleh terhalangnya tabung eustachius. Ketika tabung eustachius tidak dapat membuka dan menutup sempurna, Anda akan merasakan ketidaknyamanan dan perasaan kemacetan di telinga. Tapi ada kabar baik! Ada begitu banyak cara untuk unclog telinga dari kemacetan. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menghapus off telinga Anda.

6 Cara untuk Mengatasi Telinga Tersumbat dengan Cepat

1. manuver Valsava.
Ide utama di balik manuver Valsava adalah untuk menerapkan tekanan ke tabung eustachius oleh mengembuskan perlahan-lahan. Ini adalah sebuah metode untuk mengurangi kemacetan telinga dengan napas keluar melalui lubang hidung sementara mulut tetap tertutup. Anda pertama akan mengambil dalam bernapas kemudian mencubit hidung Anda. Napas keluar sekarang, perlahan melalui hidung sementara mulut Anda tutup. Ini akan menyamakan tekanan di telinga Anda dan meringankan telinga kemacetan. Mendengar suara popping akan menjadi indikasi yang baik bahwa telinga Anda memiliki decongested. Jadilah lembut meniup untuk mencegah kerusakan pada gendang telinga Anda.

2. Apple Cider Vinegar dan alkohol
Nice campuran cuka sari apel dan alkohol dapat digunakan untuk telinga lega kemacetan.Anda pertama akan mencampur alkohol dan cuka bersama-sama dalam proporsi yang sama. Campuran ini Khasiat antibakteri yang akan melawan infeksi yang mungkin mengakibatkan kemacetan. Kemudian Anda akan berbaring dengan kepala Anda cenderung sedikit ke satu sisi. Gunakan pipet untuk menaruh beberapa tetes campuran ke dalam telinga terkena. Menjaga berbaring untuk beberapa waktu dengan Anda-kepala masih cenderung ke satu sisi. Anda akan merasa lega di telinga Anda, dan Anda kemudian dapat mengalir keluar campuran.


3. mengambil mandi hangat beruap
Panas adalah cara terbaik untuk mengurangi kemacetan dan unclog telinga Anda. Anda akan perlu untuk mengambil mandi air panas dan mencoba untuk menjaga telinga Anda tenggelam dalam air panas.Berhati-hati untuk menghindari panas yang berlebihan yang dapat menyebabkan risiko untuk telinga Anda. Memiringkan kepala dan napas dan keluar sendiri. Menghirup dan mengembuskan akan membantu dalam equalizing tekanan di telinga Anda. Uap dari air hangat adalah cara terbaik untuk menyingkirkan telinga sinus tersumbat. Anda kemudian dapat menggosok telinga Anda terkena menggunakan telapak tangan Anda sampai Anda mengurangi kemacetan di telinga.

4. garam air obat kumur
Air panas obat kumur adalah obat yang sangat baik untuk meringankan telinga kemacetan. Anda pertama akan mencampur satu sendok teh garam dengan air panas dalam gelas. Pastikan air hanya cukup panas tidak untuk membakar mulut Anda. Berkumur solusi hangat selama beberapa detik sebelum meludahkannya.Beberapa studi telah menunjukkan bahwa berkumur air garam hangat berkali-kali sehari akan flush bakteri dan memberikan lega kemacetan telinga. Bilas mulut air garam adalah obat yang kuat yang akan sering kali menawarkan Anda bantuan langsung.

5. buatan sendiri semprot hidung
Infeksi sinus adalah penyebab utama dari peradangan telinga yang menyebabkan telinga Anda untuk memblokir. Jika alasan untuk telinga Anda padat adalah infeksi sinus, nasal spray akan menawarkan obat yang sempurna. Semprotan hidung yang umum dekongestan yang membersihkan sinus dan memberikan lega kemacetan telinga. Anda dapat membuat semprot hidung di rumah menggunakan baking soda, non-garam beryodium garam dan air panas. Anda akan membutuhkan pipet menempatkan beberapa tetes melalui lubang hidung Anda sementara menelengkan kepala Anda.Ulangi ini sampai Anda mengurangi kemacetan di telinga.

6. obat
Jika Anda masih mengalami kemacetan telinga dan sinus setelah mencoba semua solusi di atas, Anda akan perlu untuk mencoba solusi medis. Antihistamin dan dekongestan telinga medis lainnya dapat diperoleh atas meja. Obat-obat ini akan meringankan rasa sakit, membersihkan sinus Anda dan melawan infeksi. Anda juga dapat mencari nasihat dari profesional apoteker pada apa obat akan mengurangi tekanan di telinga Anda. Jika ada tanda-tanda infeksi sinus gigih, antibiotik akan membantu.

Tips berguna lainnya:
  • Menghindari suhu sangat panas terutama ketika kemacetan telinga Anda karena sinus.
  • Hindari tidur ketika pesawat sedang turun.
  • Minum sup hangat dan minuman untuk mengurangi kemacetan di telinga.
  • Makan makanan panas yang memiliki rempah-rempah untuk decongest telinga Anda.
  • Membersihkan telinga Anda secara teratur
  • Hindari berenang atau menyelam ketika Anda memiliki dingin.
Itu dia tips bagaimana cara mengatasi telinga tersumbat dengan cepat. anda bisa mencoba sendiri di rumah.

Tidak ada komentar