Cara Mengobati Anyang Anyangan dengan Aman dan Cepat

Cara Mengobati Anyang Anyangan - Anyang anyangan biasa terjadi saat kecing dengan ditandainya rasa terbakar dan rasa sakit dikemaluan. saat normal air kencing akan keluar banyak namun saat mengalami hal ini air urine yang keluar sedikit sedikit dengan jangka waktu yang pendek.
Anyang anyangan adalah tanda dari infeksi kantung kemih. penyakit ini bisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita.
beberapa faktor penyebab terjadi anyang anyangan adalah penyumbatan oleh bakteri di kantung kemih yang menyebabkan infeksi.
Ada beberapa cara mengobati Anyang anyangan yang bisa anda coba :

1. Minum banyak air.
Minum banyak air.
Hal yang paling sederhana ini bisa anda coba karena sangat bermanfaat jika Anda mengalami anyang anyangan yang dikarenakan dehidrasi. Selain bermanfaat mengatasi anyang anyangan, minum air putih yang banyak juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh

2. Dengarkan gemercik air keran. 
Dengarkan gemercik air keran untuk mengobati anyang anyang

Masuklah ke kamar mandi lalu nyalakan keran, dengarkan gemericik alirannya, hal ini bisa merangsang kandung kemih untuk mengeluarkan air kencing.

3. Minum daun kumis kucing. 
Kumis Kucing untuk mengobati anyang anyang
Siapkan daun kumis kucing yang sudah dikeringkan dan gula jawa secukupnya. Caranya adalah dengan menyeduh kumis kucing layaknya menyeduh teh. Lalu tambahkan gula jawa pada seduhan tadi.

4. Minum jeruk nipis dan gula pasir. 
Obat ini memang sederahana, anda bisa mendapatkanya dirumah anda sendiri. Siapkan jeruk nipis dan gula pasir secukupnya.
Peras jeruk nipis tadi, masukan ke dalam gelas lalu beri air hangat secukupnya kemudian tambahkan gula pasir secukupnya, aduk dan langsung di minum.

5. Ikat Jempol Kaki dengan Karet. 
5. Ikat Jempol Kaki dengan Karet.
Caranya, ikatlah jempol kaki Anda dengan karet gelang atau pengikat lainnya selama kurang lebih 10 menit. cara ini memang terlihat konyol, namun banyak orang yang sudah mencobanya dan berhasil.

6. Oleskan balsem atau minyak kayu putih. 
Rasa Sakit Anyang anyangansangat menyakitkan, Untuk itu Anda bisa mencoba mengurangi rasa sakitnya dengan mengoleskan balsem atau minyak kayu putih di sekitar pusar dan perut bagian bawah.

Jika cara diatas tidak berhasil anda bisa langsung menuju ke dokter, semoga dengan mengobati ini rasa anyang anyangan bisa berhenti dan sembuh. Terimaksih

Tidak ada komentar