10 Manfaat Apple Cider Vinegar Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Ketahui

Apple Cider Vinegar  atau dikenal dengan Cuka sari apel adalah jenis cuka yang terbuat dari apel dan memiliki ciri warna kuning.
Selama berabad-abad, cuka sari apel telah digunakan untuk berbagai obat  Cuka sari apel juga merupakan salah satu bahan yang paling populer yang di dapur Anda, dan menawarkan banyak manfaat kesehatan alami.
10 Manfaat Apple Cider Vinegar Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Ketahui
 Apple Cider Vinega kaya akan mineral, seperti kalium, fosfor, kalsium, magnesium, dan tembaga, serta vitamin A, B1, B2, B6, C dan E, bioflavonoid dan pektin. Selain itu, karena kandungan asam asetat, cuka sari apel membantu tubuh Anda menyerap mineral penting dari makanan yang Anda makan.

manfaat kesehatan cuka sari apel

Berikut adalah atas 10 manfaat kesehatan cuka sari apel.

1. Mengendalikan Gula Darah
Tubuh Anda setiap hari memproduksi insulin untuk mengelola kadar gula dalam darah Anda. Efek antiglycemic cuka sari apel membantu meningkatkan sensitivitas insulin.
Orang yang memiliki resistensi insulin bisa menambahkannya setiap makan. Campur satu sendok teh cuka sari apel dengan satu gelas air yang sudah disaring.

Minum ini tiga kali sehari dapat membantu meningkatkan pencernaan perut Anda, yang pada gilirannya akan meningkatkan waktu tubuh Anda telah untuk mengolah gula baru dan menjaga tingkat gula darah Anda lebih stabil.

2. Memutihkan gigi
Jika Anda malu karena Anda memiliki gigi kuning, cuka sari apel adalah obat yang murah dan sederhana untuk mengembalikan kemilau putih mutiara alami gigi Anda.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah berkumur dengan cuka sari apel setiap pagi dan kemudian sikat gigi seperti biasa Secara teratur.

3. mengobati sembelit
Cuka sari apel berisi pektin, serat larut dalam air yang mendorong gerakan usus. Hal ini membuat pengobatan alami untuk sembelit.

Tambahkan dua sendok makan cuka sari apel dengan segelas air dan minum 3 kali sehari. Anda dapat menambahkan jus apel atau anggur ke dalam campuran untuk membuatnya lebih cocok.

4. Mengurangi berat badan
Konsumsi rutin cuka sari apel mentah Cuka sari apel adalah sumber yang baik dari asam asetat.
Studi telah menemukan bahwa orang-orang obesitas yang mengkonsumsi asam asetat setiap hari selama 12 minggu menikmati penurunan yang signifikan dalam berat badan, lemak perut, lingkar pinggang, dan trigliserida. Asam asetat juga membantu mencegah penumpukan lemak tubuh dan lemak hati tertentu.

5. Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat
Larutan cuka sari apel dan air dalam proporsi yang sama bisa membuat kondisioner rambut alami yang indah. Ini membantu menyuburkan rambut, dan tekstur yang lembut.

Untuk mengobati ketombe, menerapkan campuran 50/50 air dan cuka sari apel ke kulit kepala, biarkan selama 15 menit sampai satu jam dan kemudian bilas. Ikuti obat ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

6. Membuat Kulit Bersinar
Cuka sari apel dapat membantu mengobati jerawat, mengurangi keriput kulit Anda.
Untuk menggunakan sebagai toner, campuran setengah cangkir cuka sari apel dengan secangkir air dan menerapkannya seluruh wajah Anda. Penggunaan rutin ini akan membantu menjaga keseimbangan pH di kulit Anda dan mencegah berbagai jenis infeksi kulit.

7. Mengurangi kram kaki
Banyak orang menderita kaki kram. Cuka sari apel kaya kandungan mineral membantu mengurangi intensitas, frekuensi dan nyeri kram kaki.
Ketika kram terjadi, mencicipi beberapa cuka sari apel yang diencerkan dalam segelas air hangat. Dalam beberapa menit, kram akan berkurang.
Anda juga dapat menambahkan dua sendok makan cuka sari apel dan sedikit madu untuk segelas air dan minum itu perlahan-lahan.

8. Menyembuhkan Pilek dan Batuk
Cuka sari apel adalah obat favorit untuk pilek, batuk atau sakit tenggorokan. Campurkan satu sendok teh cuka sari apel, madu dan air hangat. Menambahkan beberapa jahe tumbuk ke campuran akan lebih mantap lagi.

9. Mencegah infeksi
Cuka sari apel antiseptik sangat efektif terhadap infeksi bakteri dan jamur. Sangat berguna, misalnya, dalam mengobati infeksi telinga, infeksi kandung kemih, kandidiasis.

Untuk infeksi telinga, bilas telinga dengan cuka sari apel diencerkan. Untuk infeksi kandung kemih atau kandidiasis, minum segelas air hangat dan sendok teh cuka sari apel setiap malam.

10. menurunkan kolesterol darah.
Penelitian telah menunjukkan bahwa cuka sari apel dapat membantu meningkatkan profil lipid darah Anda dengan mengurangi kadar trigliserida dan kolesterol low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat, sementara meningkatkan tingkat kolesterol high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik. Hal ini terutama penting untuk mengelola atau mencegah komplikasi akibat diabetes.

Ok itu dia 10 manfaat Cuka Sari Apel yang bisa anda ketahui.

Tidak ada komentar