10 Cara untuk Menyembuhkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Alami

DANKESEHATAN - Kutu dapat membuat Anda sangat tidak nyaman dan gatal, tetapi ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan mereka dengan bahan yang ada di rumah. dengan begitu anda bisa mendapatkan manfaat dari pengobatan rumah termasuk menghemat uang. obat rumah /bahan-bahan sederhana yang tersedia di rumah akan berguna membunuh kutu kepala.
10 Cara untuk Menyingkirkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Alami
Bahan di rumah bisa sangat maksimal digunakan untuk menyembukan kutu kulit jika digunakan dirumah dan sangat aman tanpa bahan kimia. anda bisa menyembuhkan beberapa bahan alami dibawah ini yang bisa anda coba langsung :

BAHAN ALAMI OBAT KUTU RAMBUT EFEKTIF AMPUH

1.) Cuka
cuka

Cuka memiliki jumlah asam asetat yang tinggi. Asam ini sangat membantu dalam membunuh kutu kepala. Obat dengan Metode ini sangat mudah untuk diterapkan;
Anda perlu mencampurkan cuka dengan minyak mineral sampai kulit kepala Anda sebelum tidur. Untuk mencegah Bantal anda basah dari campuran ke tempat tidur Anda, Anda dapat menutupi kepala dengan Plastik atau apapun. Pagi hari berikutnya saat anda bangunm, anda bisa mencuci kepala Anda dengan sampo Anda biasa. Campuran akan membunuh kutu yang membuat mereka jatuh ketika mencuci kepala Anda. Anda dapat mengulangi proses tersebut sekitar tiga kali dalam seminggu selama dua bulan dan kutu akan berhenti menyebabkan ketidaknyamanan.

2.) Mayones (Mayonnaise)
Mayones (Mayonnaise)

Mayones adalah obatn rumah yang bisa Anda gunakan untuk menyingkirkan kutu secara alami. Anda hanya akan perlu melapisi rambut Anda dengan mayones. Setelah kepala, kemudian tutup rapat dengan plastik. Setelah menutupi kepala dengan topi mandi,Kamu bisa meninggalkan tertutup selama sekitar lima jam. Setelah lima jam Anda bisa mencuci kepala dengan sampo Anda seperti biasanya. Setelah rambut kering, Anda bisa sisir rambut untuk menghilangkan kutu yang mati. anda bisa mengungali selama seminggu sekali.

3. Minyak Kelapa
Aplikasikan minyak kelapa sehinga mereka akan mati. Proses ini sangat sederhana

  • gunakan sekitar tiga sendok makan minyak kelapa hangat dan oleskan minyak pada kulit kepala Anda.
  • Anda dapat mencampur minyak dengan Kamper sebelum aplikasi. 
  • Ketika menerapkan, Anda dapat mempijat kulit kepala sehingga minyak akan tersebar di seluruh bagian. 
  • Setelah menerapkan minyak kelapa, Anda akan memiliki untuk menutupi kepala dengan topi mandi dan biarkan semalam. 
  • Pagi berikutnya Anda akan memiliki untuk mencuci rambut dengan sampo Anda secara teratur untuk menghilangkan kutu
  • Setelah mengulangi proses dalam lima hari berturut-turut, Anda akan dengan mudah menyingkirkan tanpa mengganggu hama.

BAHAN ALAMI OBAT KUTU RAMBUT EFEKTIF AMPUH


4.) Bawang

Bawang kaya belerang yang sangat efektif dalam membunuh kutu kepala.
Hanya sekitar lima bawang dalam blender makanan dan membuat pasta.
Setelah pencampuran bawang, Anda kemudian akan memiliki untuk menekan mereka antara saringan sehingga Anda akan Ekstrak jus. Setelah mengekstrak jus, pijat kulit kepala Anda menggunakan jus dan menutupi rambut dengan topi mandi. Setelah menutupi rambut, tingalkan tertutup selama sekitar dua jam setelah itu Anda dapat mencuci jus bawang dengan sampo reguler dan air hangat. Setelah rambut kering, Setelah mengulangi proses dalam tiga hari berturut-turut Anda akan menyingkirkan kutu dari rambut Anda.

 5.) Minyak pohon teh

Minyak pohon teh adalah bahan pembunuh serangga alami yang bekerja sangat baik dalam menghilangkan kutu kepala. Minyak Pohon Teh memiliki efek yang akan membuat Anda merasa kepala akan tenang dan adem. Untuk menerapkannya :

  • campuran sekitar lima tetes minyak dalam ons sampo. 
  • Setelah membuat campuran, Anda harus menerapkannya pada kulit kepala dan biarkan selama sekitar 30 menit.
  • setelah itu Anda akan mencuci dan bilas rambut. 

NB : Minyak pohon teh sangat kuat maka Anda harus menggunakan dengan hati-hati untuk menghindari iritasi.

6.) Jus lemon
6.) Jus lemon

Jus lemon Sangat asam karenanya sangat efektif dalam menyingkirkan kutu. Hal Ini juga bekerja sangat baik jika Anda akan ingin mencegah infestasi terutama setelah Anda menemukan orang-orang di dekat Anda yang telah terserang oleh kutu kepala. Anda bisa menerapkan jus lemon segar ke kulit kepala dan biarkan di kepala Anda selama sekitar 30 menit. Setelah itu bungkus kepala dengan handuk tebal dan meninggalkan minyak di posisi untuk sekitar satu jam setelah itu Anda bisa mencucinya menggunakan sampo biasa Anda. Ulangi proses dalam lima hari berturut-turut dan Anda akan bebas dari kutu.

7.) Neem(mimba)
Neem(mimba)

Mimba mempunyai sifat pelembab yang akan membantu dalam proses penyembuhan kulit kepala yang dipenuhi kutu. Ramuan ini sangat efektif dalam membunuh kutu. Ia memiliki sifat yang akan membuat kulit kepala Anda menyembuhkan secara alami. Proses aplikasi ini sangat mudah;
buat pasta dari daun mimba pada rambut anda.  Biarkan kering setelah itu Anda dapat mencucinya. Setelah pasta kering, cuci dan keringkan rambut . ulangi proses sekali dalam seminggu selama sekitar dua bulan.

8.) Alkohol 
 Alkohol

Alkohol Yang mengandung 70 persen isopropil dapat dengan mudah membunuh kutu. anda Hanya butuh baskom dan tuangkan alkohol di kepala Anda.
Anda dapat menggunakan jari-jari Anda untuk menyebarkannya ke kulit kepala. Setelah menerapkan pengobatan, tinggalkan di posisi itu selama sekitar lima menit setelah itu Anda dapat mencuci rambut dengan sampo dan sisir untuk menghilangkan kutu mati.

9.) petroleum Jelly
petroleum Jelly

Lapisan petroleum jelly pada rambut Anda akan mencekik kutu dan akhirnya membunuh mereka. Ketika hendak tidur cukup oleskan petroleum jelly . Tutup dengan topi mandi dan keesokan paginya cuci. Dengan mengulangi proses sekali dalam seminggu untuk jangka waktu dua bulan Anda akan menyingkirkan kutu.

10.) Almond
 10.) Almond

Almond sangat efektif dalam menyingkirkan kutu di rumah. cukup rendam 10 kacang almond di air semalaman. Setelah menjadi pasta, campur dengan tiga sendok makan jus lemon. Dengan menerapkan campuran pada kulit kepala secara menyeluruh dan meninggalkannya selama sekitar dua jam, bahan ini akan membunuh kutu anda. Anda dapat mencuci campuran dengan air dingin setelah proses selesai. Untuk hasil yang efektif, oleskan campuran sekali dalam seminggu selama dua bulan.

Ok itu dia 10 cara menyingkirkan kutu kepala dengan cepat dengan bahan alami yang bisa anda coba dirumah.

Tidak ada komentar