6 Cara Menyembuhkan Gigi Sensitif dengan Alami

DANKESEHATAN - Gigi Sensitiv sangat mengganggu. Sensitivitas gigi adalah masalah yang mempengaruhi begitu banyak orang. Sensitivitas gigi dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.
6 Cara Menyembuhkan Gigi Sensitif dengan Alami

Ada banyak hal yang dapat membuat gigi sensitif terhadap minuman dingin atau panas bahkan makanan, hal ini karena sensitivitas terjadi ketika lapisan luar dari gigi, dikenal sebagai enamel, rusak. Ada banyak hal lain juga yang dapat membuat sensitiv gigi kambuh. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan/ menyingkirkan gigi sensitif dengan cepat:
Cara Cepat Menyembuhkan Gigi Sensitif

1. Ubah pasta gigi Anda
6 Cara Menyembuhkan Gigi Sensitif
Jika Anda telah menderita gigi sensitif sudah sejak lama, Anda harus mempertimbangkan mengubah jenis pasta gigi yang Anda gunakan. Ada beberapa pasta gigi yang telah dirancang untuk orang dengan gigi sensitif.
Anda bisa membeli Pasta gigi yang mengandung arginin sebagai bahan aktif. Ada lain pasta gigi yang dibuat untuk orang-orang dengan gigi sensitif yang mengandung kalium sebagai bahan aktif. Pasta gigi yang mengandung arginin lebih baik daripada yang mengandung kalium bagi orang-orang yang menderita dari gigi sensitif.

2. Ganti sikat gigi Anda

Anda harus mengubah sikat gigi Anda jika sensitivitas gigi telah menjadi masalah utama. anda Membeli sikat gigi yang memiliki bulu yang lembut.
Menggunakan sikat dengan bulu keras dapat membuat kerusakan enamel pada gigi. Sikat dengan bulu keras juga akan membuat gusi berdarah. Anda harus selalu berhati-hati ketika menyikat gigi. Jangan tekan sikat gigi terlalu keras terhadap gigi Anda. Bahkan jika Anda dengan sikat gigi dengan bulu lembut, Anda masih dapat merusak enamel Anda jika Anda menggunakan paksaan ketika menyikat gigi.

Baca Juga :



3. Backing Soda


Menambahkan sesendok backing soda ke segelas air dan campurkan, coba bilas di mulut Anda. Ini adalah salah satu obat yang paling efektif untuk gigi sensitif. Bilas mulut Anda menggunakan campuran ini 2 4 kali setiap hari. Berkumur, menyikat gigi dan membilas gigi Anda menggunakan campuran ini akan membantu Anda untuk membangun kembali enamel pada gigi. Anda harus menggunakan campuran ini sesering mungkin.

4. Jaga Gigi Ketika Tidur
Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang menyikat gigi ketika sebelum tidur? jika iya maka itu bagus. Gigi menggiling memakai enamel sangat cepat. Jika Anda tidak mengambil langkah-langkah yang akan membantu Anda mencegah gigi di malam hari, masalah sensitivitas gigi Anda tidak diragukan lagi akan menjadi lebih buruk. Anda bisa mendapatkan penjaga mulut atas meja. Dokter gigi Anda juga dapat membuat Anda seorang penjaga mulut yang sesuai dengan Anda terbaik. Penjaga mulut menciptakan lapisan pelindung yang melindungi Anda dari grinding gigi Anda ketika Anda sedang tidur.

5. Gunakan Obat
6 Cara Menyembuhkan Gigi Sensitif dengan Alami

Sensitivitas gigi dapat menyebabkan banyak rasa sakit. Jika Anda merasa bahwa rasa sakit terlalu sakit, Anda tidak perlu ragu untuk mengambil/ membeli obat pereda gigi sensitiv di apotek terdekat. Perlu diingat fakta bahwa obat-obat ini tidak akan memberikan solusi permanen. Juga, Anda tidak harus mengambil mereka untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini karena obat-obat ini akan memiliki efek samping ketika mereka sedang digunakan untuk waktu yang lama.
Dokter gigi atau apoteker akan memberitahu Anda obat terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat rasa sakit yang disebabkan oleh sensitivitas gigi .

6. Hindari makanan asam
Mencoba sebanyak mungkin untuk menghindari asam makanan dan minuman. Ketika Anda mengkonsumsi makanan asam atau minuman, tunggu minimal 30 menit sebelum menyikat gigi. Buah-buahan di antara makanan yang paling asam. Ketika Anda mengkonsumsi makanan ini, jangan lupa untuk menyikat gigi setelah 30 menit.

Nah itu dia Bagaiamana cara menyembuhkan dan menghindari gigi sensitif dengan efektif yang aman yang bisa anda coba dirumah

Tidak ada komentar