6 Cara Menyingkirkan Kulit Kepala Gatal dengan Bahan Alami

DANKESEHATAN - Gatal pada kulit kepala dan rambut rontok adalah masalah yang sangat menjengkelkan, membuat frustrasi dan memalukan. jika kamu mengalami hal ini kami akan memberikan beberapa solusi dengan bahan alami yang bisa anda coba dirumah
Kulit Kepala Gatal

Gatal kulit kepala dan rambut rontok dapat disebabkan oleh sejumlah faktor. berikut ini faktor yang perlu anda perhatikan.
  • Kulit Kepala yang pengap.
Ketat dalam menutupi rambut sehingga membuat pengap rambut Anda. hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit kepala Anda .karena terus-menerus menarik pada rambut.
  • Ketombe? 
Apa sebenarnya ketombeitu ? Ini adalah kondisi bagian dari kulit yang menghasilkan sebum, ditandai dengan kepala sangat merah dan berminyak, sehingga akan memunculkan serbum keputih-putihan atau kekuningan.

Sekarang, penting untuk dicatat bahwa, ketombe tidak benar-benar menyebabkan rambut rontok (mitos). Namun, jika ketombe disertai dengan gatal-gatal, kemudian anda menggaruk berlebihan bisa melemahkan kulit kepala sehingga menyebabkan rambut rontok.
  • Penggunaan produk rambut yang salah.
Menggunakan beberapa produk rambut dengan sembarangan menyebabkan efek negatif pada kulit kepala Anda, sehingga menyebabkan iritasi pada kulit kepala Anda, membuat gatal yang berlebihan karena rambut rontok.

Seperti rambut rontok bisa menjadi masalah kesehatan, ini dapat diobati di rumah dan tidak memerlukan dokter khusus untuk mengobati itu. Ada beberapa metode untuk mengobati gatal kulit kepala.

Cara Menyingkirkan Kulit Kepala Gatal

  • Jus Lemon
Jus lemon mempunyai sifat antiseptik yang membebaskan Anda dari gatal. Anda dapat menuangkan atau Semprotkan beberapa air lemon pada kulit kepala Anda dari botol, biarkan selama 5-10 menit, dan kemudian bilas hingga bersih. Ini adalah obat yang dapat Anda lakukan setiap hari sampai Anda merasa gatal-gatal telah berhenti.
  • Baking Soda
Baking soda dapat didapatkan di kebanyakan rumah, digunakan sebagai bahan pembersih. Namun, ia bekerja seperti sihir untuk membersihkan kulit kepala Anda.
Menggunakannya dengan pasta dengan air dan gosokkan pada kulit kepala Anda, biarkannya selama 10-15 menit sebelum membilasnya. Sifat alkali pada baking soda memungkinkan untuk keseimbangan pH rambut Anda untuk mengurangi gatal-gatal.
  • Buah-buahan seperti pisang dan alpukat
Mash sederhana atas alpukat dan pisang akan melakukan. Hanya menggosok campuran pada kulit kepala Anda dan biarkan duduk selama 30menit sebelum membilasnya off. Ini akan meninggalkan Anda berbau seperti Anda dari Karibia, membuat shiner rambut Anda dan lebih kuat untuk tumbuh sehat.
  • Minyak kelapa
Selain meninggalkan bau yang enak, menggosokan minyak kelapa pada kulit kepala Anda dapat membantu menghilangkan gatal-gatal.
  • Cuka sari apel
Bekerja sama seperti jus lemon. Semprotkan pada kulit kepala Anda dan membilasnya setelah beberapa menit akan mengurangi gatal kulit kepala.
  • Aloe Vera (lidah buaya)
Menerapkan gel lidah buaya yang diperas dari daun, bisa menghentikan gatal gatal pada kulit anda. cukup petik daunya dan langsung usapkan ke kulit kepala anda.

Benjolan pada kulit kepala.
Ketika muncul benjolan kulit kepala akan membuat tidak nyaman. Mereka bisa menyebabkan iritasi dan gatal-gatal, bersama dengan kelembutan kulit kepala. Ada beberapa penyebab benjolan kulit kepala.
Penyebab umum dari benjolan pada kulit kepala
  • Kurap
Kurap disebabkan oleh jamur. Mereka adalah jenis infeksi kulit kepala, terutama pada anak-anak, yang menyebabkan gatal-gatal, kulit benjol dan rambut rontok dan dapat diteruskan dari satu orang ke yang lain dengan berbagi item rambut seperti sisir dan kuas.

Dapat disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan anti jamur. Anda juga dapat mencegahnya dengan secara teratur mencuci rambut dan kulit kepala dengan sampo dan menghindari berbagi sisir dan kuas.
  • Folikulitis
Folikulitis adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh bakteri dan jamur yang membuat folikel rambut di kulit kepala. Hal ini menyebabkan benjolan merah kulit kepala yang diisi dengan cairan kuning dan gatal. Hal ini terjadi biasanya pada orang yang jarang mencuci rambut mereka

Itu bisa diobati dengan salep antibiotik dan keramas teratur dengan shampoo minyak teh. Juga menggunakan sampo anti jamur.
  • Seborrhoea Dermatitis

Seborrhoea Dermatitis juga disebabkan oleh jamur, dan menyebabkan putih dan kuning bersisik pada kulit kepala. Menggaruk menyebabkan benjolan kulit kepala muncul.

Ini dapat diobati oleh keramas teratur dengan shampoo minyak pohon teh, atau shampoo yang mengandung selenium sulfida pyrithone. Krim kortikosteroid membantu mengurangi gatal-gatal.

sudah menjadi hal terpenting jika rambut adalah mahkota untuk dijaga kesehatan dan kebersihanya. semoga dengan tips menghilangkan gatal, cara menghindari, dan mengatasi bentolan di kulit kepala. bermanfaat bagi kalian.

Tidak ada komentar