Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami

DANKESEHATAN - Gigi putih berkilau dapat membuat siapa pun yang tampak lebih menarik, sehat dan muda. Banyak orang menghindari tersenyum di depan umum karena mereka sadar diri tentang gigi mereka yang berwarna kuning.
Gigi secara bertahap menjadi kuning karena penuaan, faktor keturunan,  kesehatan gigi, atau konsumsi kopi berlebihan , teh, tembakau dan Rokok.
Selain itu, dosis tinggi antibiotik, kondisi iklim, infeksi, dan metabolisme tidak tepat dapat berkontribusi discoloring gigi.

Sering kali orang mencari perawatan profesional untuk menghilangkan warna kuning dari gigi mereka, tetapi perawatan tersebut memakan waktu dan mahal.

Jika Anda ingin menyingkirkan gigi kuning, Anda dapat mencoba beberapa solusi alami. Ada banyak bahan dapur yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan senyum putih mutiara Anda.

Berikut adalah 10 bahan alami untuk mengatasi gigi kuning.

1. Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan gigi kuning. Ini akan membantu menghilangkan plak dan membuat gigi anda nampak putih

Campur seperempat sendok teh baking soda dengan pasta gigi sedikit. Sikat gigi dengan campuran itu dan bilas dengan air hangat. anda bisa Menggunakannya sekali atau dua kali seminggu.
Atau, Anda juga dapat menggabungkan baking soda dengan jus lemon, cuka putih atau hidrogen peroksida.
Anda juga dapat menggosok gigi Anda dengan lembut untuk setidaknya dua menit dengan diencerkan baking soda. Melakukannya dua kali dalam minggu pertama, dan kemudian setiap 15 hari. Hal ini penting untuk dicatat bahwa kelebihan menggunakan baking soda dapat strip gigi enamel yang alami.

2. Kulit Jeruk
Membersihkan gigi Anda dengan kulit jeruk segar secara teratur akan mengurangi kuning yang terkumpul pada gigi Anda.
Gosok kulit jeruk terhadap gigi Anda setiap malam sebelum tidur. Vitamin C dan kalsium dalam kulit jeruk akan memerangi mikroorganisme sepanjang malam.
Melakukan hal ini selama beberapa minggu dan Anda akan melihat hasil yang efektif.
Jika kulit jeruk segar tidak tersedia, Anda dapat menggunakan bubuk kering kulit jeruk.

3. Stroberi
Stroberi mengandung sejumlah vitamin C, yang membantu membuat gigi Anda lebih putih.
Hancurkan beberapa stroberi menjadi pasta. Gosokkan pasta pada gigi Anda dengan lembut. Jika dilakukan dua kali setiap hari selama beberapa minggu, plak kuning pada gigi Anda akan lenyap.

4. Hidrogen peroksida

Bilas dan berkumur dengan obat kumur yang mempunyai hidrogen peroksida. Pastikan untuk tidak menelan hidrogen peroksida.
Anda dapat juga membuat pasta baking soda dengan hidrogen peroksida dan lembut sikat gigi dengan itu. Kemudian, sikat gigi Anda dengan pasta gigi Anda secara teratur.


5. Lemon


berkumur dengan jus lemon dan menggosok gigi dengan kulit lemon adalah salah satu cara terbaik untuk membuat gigi putih lagi.
  1. Campurkan beberapa tetes air jeruk nipis dan garam.
  2. Oleskan campuran pada pasta gigi dan gosok pasta pada gigi dan gusi. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas mulut Anda secara menyeluruh dengan air.
Melakukan ini dua kali sehari selama sekitar dua minggu untuk menyingkirkan tartar dan semburat kuning.

6. Garam
Garam adalah salah satu bahan alami pembersihan gigi yang telah digunakan selama berabad-abad. Garam membantu mengganti kandungan mineral di gigi dan membantu menghidupkan kembali mereka warna putih.

Anda dapat menggunakan garam secara teratur setiap pagi sebagai bedak gigi pengganti pasta gigi. Pilihan lain adalah untuk campuran garam dengan arang dan sikat gigi dengan itu secara teratur.
Anda dapat juga campuran garam dengan baking soda dan gosok dengan lembut pada gigi Anda.
Berhati-hatilah menggunakan garam karena dapat menyebabkan kerusakan pada gusi dan gigi enamel jika digunakan kira-kira.

Ok itu dia bagaimana cara memutihkan gigi dengan cara alami yang bisa anda coba dirumah.

Tidak ada komentar