10 Cara Menyingkirkan Bau Badan Yang Menyengat

DANKESEHATAN - Setiap kali Anda berbau baik, Anda cenderung memiliki lebih percaya diri, bahkan ketika di sekitar orang lain. Jika Anda, oleh karena itu, memiliki bau yang tidak sedap, Anda harus berusaha menemukan akal cara untuk membantu Anda menyingkirkan masalah bau badan yang cepat. Beberapa penyebab masalah bau badan termasuk sistematis kekurangan dalam tubuh, berkeringat, menstruasi, infeksi jamur dan stres.
10 Cara Menyingkirkan Bau Badan Yang Menyengat

CARA MENYINGKIRKAN BAU BADAN TIDAK ENAK :

Untungnya, ada array yang luas dari cara-cara yang dapat membantu Anda membalikkan kondisi, mulai dari buatan-aroma semprotan, komersial kimia ke alam remedies, yang adalah yang terbaik. Obat alami membantu mengatasi penyebab yang mendasari memberikan aroma yang segar dan bersih. Berikut adalah top 10 tubuh alami bau obat yang Anda harus mencoba:

1. Baking Soda dan jus Lemon
Karena sebagian besar orang-orang yang memiliki bau badan, keringat banyak, kombinasi baking soda dan jus lemon adalah obat yang ideal bagi mereka. Baking soda, khususnya, bertindak sebagai penyerap, alam deodoran dan menghilangkan bakteri. Untuk membuat pengobatan, Anda perlu untuk campuran jus lemon dan baking soda dalam rasio 1:1 masing-masing untuk memastikan bahwa Anda tidak terlalu sering menggunakan salah satu dari mereka. Oleskan campuran untuk ketiak Anda dan area lain dari tubuh Anda yang rentan terhadap keringat berlebihan. Biarkan selama 5-10 menit sebelum bilasan lembut, dan ulangi sekali dalam seminggu untuk hasil optimal.

2. jeruk
Jus lemon memiliki properti yang asam yang membantu mengurangi tingkat pH kulit Anda yang menjamin bahwa bakteri penghasil bau tidak bertahan. Hal yang baik adalah bahwa jus lemon juga sangat baik untuk orang dengan kulit sensitif yang tidak bisa mentolerir bentuk-bentuk lain dari obat. Anda perlu menggosok setengah lemon di bawah lengan Anda dengan memeras itu ke kulit Anda. Dalam kasus kulit sensitif, campuran jus lemon dengan air dan menggunakan bola kapas untuk menerapkannya. Biarkan selama 10 menit dan menggunakan air untuk mencuci itu. Ulangi langkah ini sekali atau dua kali sehari.

3. Witch Hazel
Produk ini mengandung sifat zat yang membantu kontrak pori-pori kulit dalam upaya untuk mengurangi produksi keringat. Ini juga menurunkan tingkat pH kulit Anda, sehingga memungkinkan untuk menyebabkan bau-bakteri untuk berkembang. Jadi, setiap kali Anda merasa bahwa tubuh Anda telah menjadi bau, Anda dapat menggunakan witch hazel untuk mendapatkan bau yang segar dengan menerapkan pada daerah-daerah basah menggunakan bola kapas.

4. Soda kue dan tepung jagung
Sama seperti baking soda, tepung jagung adalah bahan yang sangat penyerap. Bersama-sama dengan baking soda, oleh karena itu, Anda dapat membuat sendiri alam buruk tubuh bau obat. Anda perlu untuk campuran keduanya dalam proporsi yang sama, oleskan pada ketiak Anda kering dan bersih atau area lain berkeringat, dan meninggalkannya untuk perlindungan tambahan. Perhatikan bahwa obat ini bekerja sebagai pengganti alam deodoran dan baik ketika Anda membutuhkan perlindungan untuk beberapa jam.

5. Apple Cider Vinegar
Salah satu terbaik dan alami melawan bakteri bahan adalah cuka sari apel (AVC). Ini membantu menghilangkan bau badan buruk Anda dengan menyeimbangkan kadar pH kulit Anda. Anda dapat menggunakan bola kapas untuk menerapkan AVC di daerah-daerah bermasalah Anda dan biarkan selama 2-3 menit, atau campuran secangkir di air mandi hangat dan biarkan selama 10 menit sebelum mandi. Penelitian juga menunjukkan bahwa Anda dapat minum AVC untuk hasil yang lebih baik dalam mengendalikan produksi keringat.

6. tea Tree Oil
Minyak ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik alami. Selain itu, ia memiliki aroma yang manis, yang berarti bahwa hal itu dapat deodoran alternatif Anda. Untuk menerapkan minyak pohon teh, Anda perlu tetes dua dan dua sendok makan air. Mencampur mereka dan berlaku untuk ketiak Anda dan bagian lain dari tubuh Anda yang berkeringat. Anda juga dapat menyimpan campuran minyak-air dalam kaleng semprot sehingga Anda menggunakannya ketika diperlukan.

7. sage
Sage adalah ramuan harum menakjubkan yang diberkahi dengan sifat antibakteri yang membantu menghilangkan bakteri tumbuh pada kulit Anda. Untuk membuat Anda bau sage buruk tubuh obat, Anda memerlukan dua sendok makan produk kering dan empat cangkir air panas. Mencampur mereka dan memungkinkan untuk curam selama sekitar 10 menit. Setelah itu siap, menggunakannya untuk Bilas area merepotkan Anda dan melakukan ini dua kali sehari untuk hasil positif.

8. Rosemary
Rosemary dapat membantu Anda pertempuran bau efisien. Mengandung sifat deodoran alami (mentol dan klorofil) dan orang-orang yang membunuh bakteri dan jamur. Untuk mempersiapkan obat Anda, menambahkan empat cangkir air panas untuk setengah cangkir Rosemary kering dan biarkan curam selama 10 menit. Anda perlu untuk campuran ke dalam air mandi Anda dan biarkan rendam selama sekitar 15-20 menit. Untuk hasil yang lebih baik, ikuti prosedur sekali dalam sehari.

9. lobak
Ini mengandung sifat antibakteri yang membantu mengalahkan bakteri penyebab bau. Anda dapat memasukkan mereka dalam diet Anda, atau membuat pasta dari dua atau tiga dari mereka. Anda harus memadukan mereka pertama, saringan mereka dan menerapkan jus ke selangkangan atau ketiak. Memungkinkan untuk kering, dan bilas dengan air hangat. Lakukan ini setiap pagi untuk menikmati bau 10 jam tubuh yang baik.

10. tomat
Ayurveda, obat-obatan India kuno digunakan jus tomat sebagai obat untuk masalah bau badan. Tomat yang antiseptik alami yang efisien dapat membunuh banyak bakteri dan kontrak pori-pori sehingga membantu mengurangi keringat. Gunakan 7 atau 8 tomat untuk mengekstrak jus dan mencampurnya dengan air mandi Anda dan ulangi sekali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Anda juga dapat mempertimbangkan minum segelas atau dua jus setiap hari.

Tips tambahan

  • Menghilangkan bau badan di pakaian, selalu mencuci mereka setelah Anda menggunakannya. Jangan memakai pakaian kotor.
  • Jika Anda berkeringat berlebih, pertimbangkan untuk menggunakan antiperspirant bukan deodoran.
  • Mengubah diet Anda jika makanan tertentu seperti bawang putih, bawang atau rempah-rempah membuat Anda berkeringat ketika Anda makan mereka.
  • Jika Anda mengantisipasi berpartisipasi dalam kegiatan fisik, menggunakan dosis ekstra deodoran Anda di pagi hari.
  • Memotong semua rambut di ketiak Anda dan bagian tubuh lainnya karena mereka berkembang biak bagi bakteri dan perangkap banyak keringat.
  • Menjaga tubuh Anda bebas kelembaban oleh pengeringan sendiri setelah mandi sehingga kulit Anda dapat melipat dengan tepat.
  • Memakai pakaian katun seperti kain alami menyerap keringat lebih baik daripada bahan sintetis.
Oke itu dia cara mengatasi bau badan yang tidak enak semoga masalah anda dapat terobati dengan mudah :)

Tidak ada komentar