7 Cara untuk Menyingkirkan Bekas Jerawat di Belakang Punggung

DANKESEHATAN - Bekas jerawat di punggung dapat membuat Anda tampak kurang menarik dan memalukan jika dilihat orang lain. Ada beberapa cara untuk menyembunyikan atau menyingkirkan bekas luka. Ada beberapa penyebab bekas luka, dan banyak cara untuk menyembuhkanya.
7 Cara untuk Menyingkirkan Bekas Jerawat di Belakang Punggung

Ada beberapa cara dibawah ini untuk menyingkirkan bekas jerawat di punggung dan banyak berhasil dibuktikan, berikut ini beberapa cara alami menyembuhkan/menghilangkan bekas jerawat.

1. tea Tree Oil dan minyak zaitun
Minyak pohon teh ini kaya sifat antiseptik yang akan membantu dalam melawan pembentukan bekas jerawat di punggung Anda. Proses aplikasi adalah menuangkan minyak sekitar 6 tetes tea Tree kain basah mencuci setelah itu Anda akan menggunakan sepotong kain untuk memijat bagian belakang  bekas jerawat.
Pijat daerah dan tunggu hingga minyak kering sendiri. Setelah minyak kering Anda dapat menyeka menggunakan kain kering. Ulangi proses sehari sampai bekas luka hilang dari punggung Anda.

2. Jeruk
Jus lemon kaya vitamin c dan kulit keringanan sifatnya yang akan memainkan peran besar dalam membuat kulit Anda lebih ringan dan itu membantu dalam menyingkirkan bekas jerawat.
Vitamin C sangat membantu dalam regenerasi kulit Anda.
Menggunakan bola kapas dengan jus lemon pada daerah yang ada bekas jerawat. Tinggalkan jus pada kulit yang terkena selama 10 menit setelah itu Anda bisa mencucinya.
Anda harus mengulangi proses setiap hari sampai Anda mendapatkan menyingkirkan bekas luka benar-benar.

3. Bendana & Rose 
Bahan ini akan membantu anda dalam mengangkat kulit mati ku. Ia memiliki sifat seperti antimikroba yang akan membantu dalam memudar bekas luka dari punggung Anda.
Air mawar juga membantu dalam menambah gizi kulit.
Mulailah dengan mencampurkan cendana dan air mawar sehingga Anda akan membuat pasta. Oleskan pasta pada daerah yang terkena setiap hari sebelum Anda tidur. Anda dapat meninggalkan itu dalam posisi dalam semalam sampai pagi dan mencuci pada pagi hari berikutnya. Anda juga dapat menerapkan campuran cendana dan susu, kunyit, gliserin, fuller's bumi atau minyak almond.

4. Apple Cider Vinegar (Cuka sari apel)
Cuka sari apel kaya anti-inflamasi dan antiseptik yang akan memainkan peran besar dalam membantu Anda menyingkirkan bekas luka. Ini juga akan membantu Anda dalam menghilangkan kulit mati dari punggung Anda. Hanya campur jumlah yang sama dari cuka sari apel dan air.
Menggunakan bola kapas untuk menerapkan cuka sari apel pada daerah yang terkena. Biarkan selama sekitar 2 jam setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Tomat Pulp
Tomat adalah bahan pemutihan alami yang sangat membantu dalam memudar bekas luka. Mulai dengan mengupas tomat dan menerapkan pada daerah yang terkena.
Meninggalkan pasta tomat pada daerah yang terkena selama sekitar 15 menit setelah itu Anda boleh bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, Anda harus mencoba dan ulangi secara teratur.

6. kunyit bubuk
Kunyit adalah bumbu yang dapat digunakan yang bisa ditemukan dapur rumah untuk menyingkirkan bekas jerawat kembali. Ini memiliki exfoliating properti yang membuatnya antara obat terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menyingkirkan bekas jerawat dari punggung Anda. Mulailah dengan mencampurkan 2 sendok makan bubuk kunyit dan krim. Oleskan campuran pada daerah yang terkena dan meninggalkannya di posisi selama sekitar 20 menit setelah itu Anda akan mencuci menggunakan air hangat. Anda dapat mengulangi proses tersebut secara teratur sampai Anda menyingkirkan bekas luka.

7. Vitamin E
Vitamin E adalah aktif anti oksidan yang akan melindungi kulit dari bebas radikal. Hal ini sangat membantu dalam mengurangi bekas jerawat kembali. Anda dapat membeli vitamin E kapsul minyak dan kecelakaan mereka untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada daerah yang terkena dan meninggalkan selama 20 menit setelah itu Anda akan memiliki untuk mencuci. Ulangi secara teratur untuk menyingkirkan bekas luka.

Tidak ada komentar