9 cara untuk menyingkirkan batuk kering cepat dan alami

DANKESEHATAN - Batuk kering dan dingin, meskipun mereka tidak mematikan, mereka sudah pasti mengganggu. Itu sebabnya banyak orang mengandalkan mengambil batuk menekan obat-obatan dengan harapan bahwa itu akan meringankan masalah.
10 cara untuk menyingkirkan batuk kering cepat dan alami

Kebenaran adalah, ada tidak perlu untuk mengambil obat-obatan karena ada banyak solusi alami yang tersedia di dapur Anda yang dapat membantu Anda dengan batuk kering. Pada kenyataannya, di sini adalah daftar obat-obatan alami tentang bagaimana untuk menyingkirkan batuk kering.

9 cara untuk menyingkirkan batuk kering cepat dan alami

1. Gunakan Minyak Gosok
Berdasarkan penelitian, mereka yang menderita dari batuk kering dapat menemukan bantuan gejala dan tidur lebih baik setelah menerapkan minyak  menggosok di dada mereka. Meskipun alasan yang tepat mengapa uap menggosok kerja masih belum terungkap. Banyak ahli percaya bahwa kehadiran kamper, mentol dan eucalyptus mungkin bisa alasan mengapa hal ini cukup efektif dalam mengobati batuk kering.

2. madu
Madu telah dianggap sebagai yang tertua, namun obat rumah yang paling efektif untuk batuk kering. Pada kenyataannya, hal ini juga salah satu komponen yang paling umum dalam sirup batuk karena alasan itu. Sifat-sifat analgesik yang hadir dalam madu menghilangkan lendir dan menenangkan tenggorokan. Juga, alasan mengapa madu cukup efektif untuk mengobati batuk kering adalah karena itu dikemas dengan antimikroba dan antioksidan properti – keduanya efektif dalam menghilangkan sakit tenggorokan.
Cara ideal untuk mengambil obat ini adalah dengan mencampurkan madu dengan susu hangat. Selain menghilangkan batuk kering, itu juga dapat meringankan nyeri dada.

3. minum cairan hangat
Walaupun batuk kering tidak mengancam kehidupan, tidak boleh diabaikan baik karena dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak diobati. Minum air hangat atau teh adalah cara terbaik untuk menenangkan peradangan di tenggorokan. Demikian juga, sup hangat juga dapat menjadi solusi.

4. Air Garam
Saat Anda merasa nyeri di leher Anda, membuat suatu kebiasaan untuk berkumur dengan air garam hangat diencerkan dalam. Garam dapat menguras kelebihan cairan yang berasal dari daerah yang meradang di tenggorokan, dan itulah bagaimana mengurangi gejala. Sebagai soal fakta, menurut para ahli, berkumur garam juga dapat membantu dalam menghilangkan iritasi yang menipis lendir dan penyebab batuk kering.

5. tidur kepala tinggi
Untuk beberapa, batuk kering adalah hasil dari lendir yang menetes dari bagian belakang hidung, ke dalam tenggorokan. Masalah ini cenderung menjadi lebih buruk pada malam hari, terutama ketika posisi tidur rentan terhadap menetes tersebut. Sebanyak mungkin, kepala harus ditinggikan untuk mengurangi drainase. Juga, banyak orang menemukan posisi ini cukup berguna seperti itu dapat mengurangi terjadinya batuk kering, mempromosikan tidur yang lebih baik.

6. kunyit
Salah satu zat utama yang hadir di kunyit adalah curcumin. Ini adalah agen aktif yang memiliki antibakteri, anti-virus, dan sifat anti-inflamasi. Oleh karena itu, hal itu dapat secara efektif mengobati infeksi virus, seperti batuk kering.

Satu sendok teh bubuk kunyit dapat melakukan keajaiban. Hanya mencampurnya dengan biji carom dan larut dalam air mendidih. Biarkan mendidih sampai hanya setengah dari air tetap. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu di solusi ini dan harus diambil setidaknya tiga kali sehari. Jika Anda ingin, Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu hangat untuk mengalami bantuan instan.

Anda juga dapat mencoba menggabungkan bubuk kunyit dengan satu sendok teh madu. Ambil ini obat alami 3 - 4 kali sehari untuk meringankan batuk kering. Selain itu, kunyit teh juga menawarkan manfaat yang sama.

7. Uap
Uap efektif melonggarkan lendir dan dahak, sambil meningkatkan kondisi Anda secara keseluruhan. Demikian juga, apa baik tentang ini obat alami adalah kenyataan bahwa Anda dapat menambahkan minyak esensial favorit Anda dan menikmati sifat anti-virus, antibakteri dan anti-inflamasi.

Mempersiapkan semangkuk air hangat, eucalyptus minyak, 3 tetes minyak pohon teh, dan handuk bersih. Rebus air dan menambahkan minyak esensial untuk itu. Kemudian, bersandar di atas mangkuk dan menghirup uap selama sekitar 5-10 menit, tiga kali sehari jika mungkin. Untuk menikmati manfaat yang optimal, tutup kepala Anda dengan handuk sehingga uap tidak akan melampaui itu.

8. jahe
Untuk batuk kering, salah satu cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal untuk itu adalah dengan memotong jahe segar, percikan garam dan mengunyah di atasnya selama beberapa menit. Masalahnya adalah, tidak semua orang menikmati rasa aromatik yang kuat jahe. Dalam kasus tersebut, mengubahnya menjadi teh ini juga ideal.

Untuk mempersiapkan teh jahe, potong jahe menjadi potongan-potongan yang baik, dan tempat dalam casserole air mendidih. Biarkan air mendidih sampai volume dikurangi setengah dari jumlah asli. Kemudian, tambahkan satu sendok teh madu untuk meningkatkan rasa dan menikmati lebih banyak manfaat. Minum teh jahe Anda sementara itu hangat, karena itu adalah cara terbaik untuk menenangkan batuk kering.

9. bawang putih
Sifat antimikroba dan ekspektoran bawang putih membuatnya rumah obat yang efektif untuk memerangi batuk kering. Bahkan, menurut penelitian, telah diusulkan bahwa bawang putih bisa benar-benar membantu dalam mencegah pilek dan mengurangi gejala mereka. Selain itu, mereka yang mengambil suplemen bawang untuk beberapa bulan mengalami peningkatan kondisi mereka. Batuk mereka tidak biasa seperti dulu.

Ringan menghancurkan beberapa siung bawang putih dan sautee mereka dalam satu sendok teh ghee. Mengkonsumsi sementara masih hangat untuk mengalami bantuan instan.
\
Baca Juga :



itu dia 9 cara untuk mengobai batuk kering tanpa dahak gatal yang bisa dicoba dirumah :)

Tidak ada komentar