Cara Menyembuhkan Gatal Pada Kemaluan Akibat Kutu Pubis

DANKESEHATAN - Kutu pubis atau sering disebut Pthirus pubis, meski punya nama lain, kutu jenis Ini benar-benar memakan darah kita, menghabiskan seluruh hidupnya di rambut kemaluan. Yang lebih parah lagi mereka dapat memakanmu.
Cara Menyembuhkan Gatal Pada Kemaluan (Kutu pubis)
Invasi kutu pubis bisa menjadi masalah yang terus berlanjut, terutama jika Anda mempertahankan hubungan dengan seseorang yang anda cintai. Pada artikel ini, kami akan memberitahukan 10 cara terbaik untuk menyingkirkan kutu kemaluan dengan cepat aman.

Cara Menghilangkan Kutu pubis pada Kemaluan

1.) Potong Rambut Kemaluan anda
Cobalah untuk mencukur rambut kemaluan anda namun jangan mencukurnya seluruhnya. Ini hanya bisa mengakibatkan iritasi tambahan. Setelah Anda melakukan ini, gunakan sampo untuk mengeringkan rambut. Pastikan menerapkan terapi dari ujung ke ujung, sehingga semua kutu kemaluan menghilang seluruhnya. Biarkan obat selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu, gunakan air hangat untuk mencuci sampo di area kemaluan.

2.) Shampo
Shampo dapat dibeli dari toko yang bisa diaplikasikan di daerah kemaluan untuk menhilangkan kutu kemaluan. Namun, kita tidak perlu pergi mencari sampo yang disesuaikan untuk menangani kutu kemaluan. Untuk memproduksi sampo buatan sendiri, dapatkan secangkir minyak almond dan juga sertakan 1 sdm. Minyak lavender, 1 sdm. Minyak kayu putih beserta 1 sdm. Dari minyak bergamot. campurkan bahan tersebut dan oleskan pada rambut kemaluan anda

3.) Cuka
Kombinasi cuka, serta air, dalam jumlah yang sama dapat menghilangkan kutu. campurkan keduanya. Setelah itu Anda dapat membasahi dengan kapas ke arah rambut kemaluan anda. Setelah tiga puluh menit, kutu itu pasti sudah mati. Hal berikutnya adalah menghilangkan telurnya dan melakukan ini dengan menggosok daerah dengan pasta padat yang dihasilkan dari jus lemon (beberapa sendok makan), garam, madu dan juga gula (campurkan)
Hati-hati untuk mencuci daerah yang terinfeksi dengan campuran pasta khusus ini.

Jika kutu telah menyerang area lain dari tubuh Anda sebaiknya rendam seluruh tubuh Anda dalam larutan cuka dan air. Dalam kasus tersebut, Anda dapat menggabungkan seluruh botol cuka beserta air mandi, cukup untuk membenamkan seluruh tubuh anda. Tetap di dalam bak mandi selama sekitar setengah jam. Setelah mandi, Anda perlu menggunakan scrub lemon seperti sebelumnya, namun pada kesempatan ini cuci seluruh tubuh Anda.

4.) Daun Margosa (atau Pohon Neem)
Cara Menyembuhkan Gatal Pada Kemaluan (Kutu pubis)
Rebus sejumlah daun Margosa di dalam wadah dan masukkan ke air mandi anda. Margosa memiliki kualitas antiseptik. Setelah mandi (rendam selama minimal tiga puluh menit) Anda dapat menggunakan scrub lemon untuk membersihkan tubuh Anda dan juga menghilangkan kutu kutu tersebut.

5.) Mencuci Baju dan Pakaian Lainya.
Semua pakaian, sprei, handuk mandi dan sebagainya harus dicuci dengan mesin dalam siklus yang sangat panas (50 C atau lebih) untuk menghancurkan kutu sekaligus mencegah terulangnya kontaminasi.

8.) Minyak Pohon Teh
Ini adalah antijamur organik dan juga terapi antiseptik untuk jerawat, serta jamur kuku. Encerkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan sejumlah air dan lakukan di daerah yang menderita kutu kemaluan.
diamkanselama 30 menit dan bilas.

itu dia bagaimana cara menghilangkan kutu pada kemaluan yang membuat gatal, yang bisa anda coba dirumah dengan bahan yang sangat sederhana.

Tidak ada komentar