10 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau

DANKESEHATAN - Kita sering mendengar ahli kesehatan mengatakan bahwa minum segelas air hangat dengan lemon setiap hari pada pagi hari baik bagi kesehatan kita. seperti Air sangat baik untuk kesehatan Anda karena ini adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh terhindar dari terhidrasi, dan membantu flush. membersihkan racun berbahaya. dan Lemon adalah sumber yang baik dari banyak nutrisi seperti kalsium, kalium, magnesium, besi dan vitamin A, C dan B-kompleks serta pektin serat, protein dan karbohidrat. Lemon's asam sitrat dan kuat antibakteri, antivirus dan kekebalan-meningkatkan kekuatan juga membantu Anda tetap sehat.
10 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau
Untuk mendapatkan nutrisi dari , anda hanya perlu memeras jus setengah lemon ke dalam segelas air . Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan sedikit madu juga. Minum hal pertama di pagi hari pada perut kosong, dan tunggu 30 menit sebelum makan sarapan Anda.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari meminum air jeruk nipis.

1. membersihkan pencernaan

Beberapa komponen di lemon merangsang hati untuk menghasilkan lebih banyak empedu yang diperlukan untuk kesehatan pencernaan. dan Juga, lemon membantu sistem pencernaan dalam mengeluarkan bahan-bahan yang tidak diinginkan seperti racun keluar dari tubuh.

Segelas setiap hari air jeruk nipis hangat membantu mengurangi gejala gangguan pencernaan, seperti sakit maag, bersendawa dan kembung.
Hal ini juga mencegah sembelit dan diare dengan mempromosikan fungsi usus halus. American Cancer Society merekomendasikan minuman minum sehat ini untuk pasien kanker untuk membantu mendorong gerakan usus.

2. menurunkan berat badan
Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, minum segelas air jeruk nipis hangat dengan madu pasti akan membantu Anda mencapai tujuan anda untuk menurunkan berat badan. Lemon  sangat tinggi akan serat pektin, yang membantu mendunda kelaparan dan membuat Anda merasa penuh untuk waktu yang lama.
Juga, kombinasi dari air hangat, madu dan jeruk nipis menciptakan suasana lebih alkali dalam perut yang akan Membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.


3. Memutihkan Kulit
Konsumsi harian air jeruk nipis hangat dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan kulit Anda. Ini membantu memurnikan darah Anda dan mendorong pertumbuhan sel-sel darah baru.

Juga, Lemon mengandung tinggi vitamin C konten serta antioksidan lain di lemon membantu menjaga kulit bebas dari keriput dan noda dan membantu memerangi radikal bebas.
Air dan madu menambahkan properti restoratif, antibakteri dan meningkatkan kolagen untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

4. mendukung sistem kekebalan

Air jeruk nipis hangat juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. kaya vitamin C, lemon membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan pilek dan flu.
Plus, lemon meningkatkan kemampuan tubuh menyerap zat besi, nutrisi penting untuk sistem kekebalan tubuh yang lain. Lemon juga mengandung saponin, yang memiliki sifat antimikroba.

5. Menyegarkan Nafas
Sifat asam lemon, dikombinasikan dengan sifat obat dari madu dan air, dapat membantu menghilangkan bau mulut. Itu membersihkan mulut dan mengaktifkan produksi air liur yang membunuh bakteri penyebab bau.
10 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau
Air lemon juga membantu menyingkirkan putih pada lidah yang biasanya berkembang saat Anda tidur. plak putih ini terdiri dari busuk makanan dan bakteri penyebab bau mulut.

6. menyeimbangkan tingkat pH
Lemon adalah salah satu yang terbaik dari zat alkalizing makanan untuk tubuh karena mengandung kedua sitrat dan asam askorbat yang membantu mempertahankan kadar pH. Tingkat pH yang baik sangat penting karena terlalu banyak keasaman dalam tubuh dapat menyebabkan inflamasi.
Minum air lemon secara teratur pada perut kosong di pagi hari membantu menghilangkan keseluruhan keasaman dalam tubuh, termasuk asam urat di sendi yang merupakan salah satu penyebab utama dari rasa sakit dan peradangan.

7. meningkatkan energi
Elemen bergizi seperti vitamin B dan C, fosfor, protein dan karbohidrat hadir di lemon membuat agen energi alami. Ini hidrat dan oxygenates tubuh untuk membuat Anda merasa segar, bersemangat, dan direvitalisasi. lemon juga mengandung lebih banyak ion yang bermuatan negatif, menyediakan energi instan ketika memasuki saluran pencernaan. Plus, aroma lemon memiliki sifat meningkatkan suasana hati dan energi.

8. obat infeksi tenggorokan 
10 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau
Sifat antibakteri lemon membantu dalam memerangi masalah yang terkait dengan tenggorokan infeksi, sakit tenggorokan, dan tonsilitis.
Bahkan, orang-orang yang minum segelas air jeruk nipis hangat setiap pagi berada pada risiko lebih rendah mengembangkan infeksi tenggorokan. Minuman sehat ini bahkan membantu mencegah masalah-masalah pernapasan seperti asma.

Jika Anda memiliki sakit tenggorokan, minum minuman sehat ini dan juga menggunakannya untuk berkumur sering untuk mempercepat proses penyembuhan.

9. mengontrol tekanan darah tinggi

Mereka yang menderita tekanan darah tinggi dapat memanfaatkan minuman sehat ini. Ini membantu membersihkan sistem limfatik.

Dengan kandungan tinggi kalium dalam lemon juga membantu Anda untuk tidur lebih baik, mengurangi stres dan meningkatkan fungsi mental Anda, yang pada gilirannya membantu menjaga tekanan darah dalam kisaran normal.

10. membersihkan saluran kemih

Air jeruk nipis hangat bertindak sebagai diuretik dan karenanya membantu membersihkan saluran kemih dan mendorong produksi urin. Plus, minuman sehat ini dapat mengubah tingkat pH pada saluran kemih, yang pada gilirannya mengecilkan proliferasi bakteri buruk.

itu dia 10 manfaat dari air lemon untuk kecantikan

Tidak ada komentar